Resmi! Galang Hendra Ikuti Balap WorldSSP 2020

Resmi! Galang Hendra Ikuti Balap WorldSSP 2020
Selasa, 24 Desember 2019 14:00
Thio Pahlevi

Formasi akhir tim World Supersport (WorldSSP) musim balap 2020 Kejuaraan Dunia FIM Supersport resmi diumumkan oleh Yamaha Motor Europe (YME). Salah satu pembalap yang akan berlaga adalah Galang Hendra Pratama.

Galang tergabung dalam tim bLu cRu Yamaha bersama dengan pembalap asal Prancis berusia 17 tahun, Andy Verdoia. Sebelumnya, kedua pembalap ini telah berlaga di WorldSSP300 di bawah bendera tim MS Racing.

"Ini benar-benar pengumuman yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Galang akan bertarung di 13 seri balapan menggunakan YZF-R6 yang merupakan salah satu model Super Sports unggulan Yamaha di kelas tertinggi. Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada semua sponsor yang terus mendukung Galang," kata Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam keterangan resmi yang diterima OtoRider.

   Baca Juga: Oli Mesin Wajib Diganti Secara Berkala. Apa Alasannya?

Sejumlah catatan gemilang berhasil diraih oleh Galang Hendra saat berkompetisi di WorldSSP300. Salah satunya ketika ia berhasil merebut top podium saat turun sebagai Wild Card diputaran ke-9 WorldSSP300 seri Jerez, Spanyol, tahun 2017.

Tak hanya itu, pada 2018 lalu, Galang keluar sebagai juara 1 pada seri Brno, Republik Ceko dan berhasil meraih posisi Runner-Up pada Tissot Superpole, Pirelli Best Lap, serta menempati posisi ke-7 pada klasemen akhir WorldSSP300 musim balap 2019.

Galang Hendra Pratama/ Yamaha

Galang Hendra sendiri mengaku senang mendapatkan kesempatan naik ke kelas World Supersport 600. "Ini merupakan tantangan yang baru, motor yang baru, dan tentunya semangat yang baru. Terima kasih telah memberikan saya kesempatan ini, saya akan berusaha melakukan yang terbaik," ucap pria asal Yogyakarta berusia 20 tahun tersebut.

   Baca Juga: Bahaya Matikan Mesin Motor Matik Saat Kondisi Berjalan, Mitos atau Fakta?

Dua pembalap muda bLU cRU Yamaha ini akan memulai transisi ke level yang lebih tinggi dengan mengikuti tes pramusim pertama mereka di Jerez, Spanyol menggunanakan motor YZF-R6. Tes pramusim tersebut di jadwalkan berlangsung pada 22 Januari 2020 mendatang.

"Awalnya kami ingin menempatkan Galang dan Andy Verdoia di tim WorldSSP yang sudah ada. Namun, kami melihat hasil perjalanan mereka di WorldSSP300 tahun ini dimana kedua rider bLU cRU tersebut dapat belajar satu sama lain dan mendapatkan kepercayaan diri dari berbagi pengalaman diantara mereka. Hal tersebut akan sulit untuk dilakukan oleh mereka jika kami memisahkan mereka di musim 2020," jelas Andrea Dosoli, Yamaha Motor Europe Road Racing Manager.

Galang Hendra Pratama/ Yamaha

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.