Rider Astra Honda Racing Team Incar Juara di Ajang ARRC 2019 Seri Pertama

Rider Astra Honda Racing Team Incar Juara di Ajang ARRC 2019 Seri Pertama

Lima pembalap muda Astra Honda Racing Team (AHRT), bertekad mempertahankan prestasi jdi gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC). Tahun lalu, titel juara umum AP250 yang berhasil diraih akan coba dipertahankan, plus tetap mengukir prestasi SS600. Aksi mereka akan dimulai pada seri pertama ARRC yang akan dihelat perdana di sirkuit Sepang, Malaysia pada Sabtu dan Minggu (9-10/3) nanti.

Pembalap binaan Astra Honda Racing Team ini akan belaga pada dua kelas, yaitu kelas Asia Production 250 (AP250) yang akan diisi oleh Ahwin Sanjaya,  Ifran Ardiansyah, dan Lucky Herdiansyah. Lalu kelas Supersports 600 (SS600) ada Andi “Gilang” Farid Izihar dan Rheza Danica, juara AP250 musim lalu.

Baca Juga : Pembalap Muda Indonesia Siap Bertarung di Asia Talent Cup 2019

Setelah melewati rangakaian tes pra musim (5-6/3), ketiga pembalap yang akan berlaga di kelas AP 250 memberikan hasil yang baik. Lucky dengan Honda CBR 250RR nya berhasil mendapatkan posisi pertama dengan catatan waktu 2:26.283.

“Saya memiliki cukup banyak pengalaman di Sepang, saat di ATC tahun lalu. Saya paham beberapa tikungan yang jadi nilai plus saya. Dengan persiapan fisik, juga kesiapan mental, saya bertekad bisa mendapat cerita manis di awal pengalaman saya di kelas AP250 ini,” ujar Lucky.

Sementara, Ahwin Sanjaya masih berusaha mencari setting terbaik untuk motornya pada rangkaian tes pra musim kemarin. Meski demikian ia berhasil mengamankan posisi empat dengan catatan waktu 2:28.421. Dan yang terakhir, pembalap yang baru turun di kelas AP 250, Irfan Ardiansyah juga berusaha menempel kedua rekannya, dengan catatan waktu terbaik 2:27.423.

“Persaingan di kelas AP250 tahun ini saya yakini akan berlangsung ketat. Saya sudah persiapkan fisik dan mental untuk menghadapinya. Saya fokus untuk memanfaatkan sesi latihan bebas agar menemukan seting yang tepat sehingga bisa menjadi modal yang bagus untuk hadapi balap dan merebut podium di putaran awal ini. Mohon doa dan dukungannya,” ujar Ahwin.

Hasil yang baik juga ditorehkan kedua pembalap yang berlaga pada kelas SS600. Andi Gilang, pembalap yang tahun ini berlaga pada kelas yang sama, berhasil mencatatkan waktu 2:11.553 dan mengisi posisi lima besar pada sesi tes pramusim.

Rekan satu timnya, Rheza Danica masih berupaya melakukan penyesuaian dengan tunggangan barunya CBR600RR. Namun, ia juga memberikan hasil terbaik dengan catatan waktu terbaik 2:12.599.

“Ini pengalaman pertama saya di Sepang dan juga pertama kalinya balap di kelas supersport di ARRC. Saya sudah pelajari berbagai informasi yang berguna bagi saya, termasuk belajar dari balapan-balapan sebelumnya, serta berdiskusi intens dengan Gilang yang sudah memiliki pengalaman. Saya akan berusaha tampil kompetitif seperti saat di kelas AP250 tahun lalu,” ujar Rheza.

Pembalap AHRT, AP250 dan SS600

Pembalap AHRT, AP250 dan SS600

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id