Rider Moto2 Dimas Ekky Kegirangan Sambut MotoGP Mandalika di Indonesia

Rider Moto2 Dimas Ekky Kegirangan Sambut MotoGP Mandalika di Indonesia

Indonesia menggelar MotoGP! Banyak fans balap tanah air yang bahagia mendengar kabar tersebut. Apalagi, Presiden Joko Widodo secara resmi mengumumkan, bahwa Indonesia akan menghelat kompetisi balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP pada Senin (11/01) lalu. Tak terkecuali Dimas Ekky Pratama, pembalap asal kabupaten Depok, yang saat ini membawa nama Indonesia untuk bertanding dalam kompetisi Moto2 bersama Idemitsu Honda Team.

Baca Juga : Hore, Jokowi Pastikan Indonesia Gelar MotoGP Tahun 2021, Ini Kabar Terbarunya

“Ini akan sangat mengesankan untukku dan para fans dari Indonesia, karena banyak orang Indonesia yang menggilai MotoGP, dan Lombok adalah pulau kelahiran ibuku, jadi sangat senang jika aku bisa balapan MotoGP di sana,” ujar pembalap dengan julukan “The Red Forehead”.

Pembalap berusia 26 tahun ini juga menambahkan bahwa jika MotoGP digelar di Indonesia, pastinya akan banyak dukungan untuknya.

“Banyak orang Indonesia datang untuk melihatku, mereka membawa bendera Merah Putih, poster diriku, dan banyak lagi dukungan yang mereka berikan. Jika kita meggelar GP Indonesia di Lombok nanti, tentunya banyak orang akan mensupport itu,” serunya.

Ia juga menabahkan perasaannya ketika ia balap di Sepang, Malaysia, ia merasa balap disana seperti rumah sendiri. “Ketika aku balap di Sepang, itu seperti dirumah sendiri, karena banyak orang Indonesia datang kesana. Jika aku balap di Lombok, keluargaku, teman, dan pendukungku dipastikan akan datang, dan itu akan lebih berasa seperti rumah,” tutup ayah satu putri ini.

Baca Juga : Kendala Mendera Dimas Ekky yang Finish Posisi 24 Moto2 Qatar 2019, Ini Sebabnya

Sebagai Informasi Indonesia secara resmi akan menggelar kejuaran balap motor dunia, MotoGP, di Sirkuit Internasional Mandalika pada 2021 mendatang. Hal ini diketahui setelah CEO Dorna Sports SL, Carmelo Ezpelata meneken kontrak promoter dengan Direktur ITDC (Indonesian Tourism Development Corporation) Abdulbar M. Mansoer, di Madrid, Spanyol pada 28 Januari lalu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id