Rider Yamaha Indonesia Mulai Rambah Kelas 600 cc

Rider Yamaha Indonesia Mulai Rambah Kelas 600 cc
Minggu, 4 September 2016 09:00
Ilham Pratama

Tiga pembalap binaan Yamaha Indonesia, yakni Galang Hendra, Rey Ratukore dan Imanuel Pratna melakuan latihan Supersports 600 di Sirkuit Internasional, Sentul, Bogor (1-2/9) kemarin.

Eits, langkah ini bukan berarti mereka akan segera naik ke kelas Supersport 600 cc di ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) atau IRS tahun ini lho. Tapi penggunaan motor 600 cc ini sebagai bentuk latihan mereka beradaptasi dengan motornya.

“Ini metode pelatihan yang pernah kita lakukan. Rey dan Imanuel sudah ada pengalaman di supersports ini pengulangannya, berbeda dengan Galang yang baru pertama kali. Sehingga untuk latihan hari ini kita kontrol per-sesi (5 lap) dan terus melakukan evaluasi. Yang pasti, selain untuk melatih fisik mereka, juga membangun rasa percaya diri. Ketika latihan dengan motor besar YZF-R6 dan kemudian membesut motor dengan cc yang lebih rendah di balap Asia, maka akan semakin pede,“ terang Wahyu Rusmayadi, Manager tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang konsen di balap Asia Road Racing Champinship 2016 (ARRC 2016) kelas Asia Production 250 (AP250).

“Dengan pengalaman sebelumnya, saya cepat mendapatkan feeling untuk latihan hari ini. Banyak memberikan masukan khususnya kepada Galang & Imanuel” tukas Rey Ratukore.

“Hari ini saya fokus untuk beradaptasi terhadap motor, terus berdikusi dengan senior saya Rey & Imanuel. Arahan latihan hari ini sebagai Skill Up untuk lebih mudah mengendarai motor Sport di atas 250 cc “ tukas Galang Hendra.

Rata-rata dalam satu hari target mereka melahap sekitar 40 lap. Jadi total sekitar 80-an lap. Pastinya banyak nilai lebih yang dirasakan. “Intinya “Dengan latihan motor ber cc besar, mental dan skill jadi lebih siap untuk menghadapi race ARRC 2016 di India awal Oktober nanti ataupun persiapan tahap kedua dari VR46 The Master Camp, “tukas Imanuel Pratna.

Lebih lanjut dipahami, agenda kedepan dari Galang Hendra dan Imanuel Pratna memang akan kembali mengikuti program pelatihan VR46 The Master Camp di Italia yang dibimbing Valentino Rossi dan siap dilangsungkan pada pertengahan September ini. Tahap pertama telah dilakukan pada awal Juli lalu. Pada bagian lain Galang dan Rey Ratukore juga bersiap diri untuk seri ke-5 ARRC 2016 India nanti. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.