Ringankan Warga Terdampak Banjir Di Bangka, Yamaha Salurkan Bantuan

Ringankan Warga Terdampak Banjir Di Bangka, Yamaha Salurkan Bantuan
Rabu, 27 Januari 2021 08:00
Thio Pahlevi

Berbagai bencana alam terjadi di wilayah di Indonesia, salah satunya banjir. Menindaklanjuti hal tersebut, CV Sumber Jadi selaku Main Dealer Yamaha Bangka Belitung menyalurkan paket sembako dan masker bagi warga yang terdampak.

Penyaluran bantuan yang bekerjasama dengan pemerintah desa setempat dilakukan secara bertahap, dimulai dari Kotamadya Pangkalpinang, Kabupaten Bangka Induk, Bangka Barat, Bangka Selatan, hingga Kabupaten Belitung. Amelia Tirta Kristiono selaku Manager Marketing CV Sumber Jadi area Bangka Belitung pun memberikan pernyataan resmi.

   Baca Juga: Yamaha R25 Dapat Warna Baru, Perpaduan Biru dan Oranye

Menurutnya, kegiatan sosial cepat tanggap seperti ini sering dilakukan jika terjadi musibah di daerah sekitar. Karena, beberapa titik kelurahan di sejumlah kabupaten seringkali terdampak banjir, akibat dari curah hujan dengan intensitas yang sedang ditambah air laut pasang.

Yamaha beri bantuan korban banjir

"Kami langsung berkoordinasi dengan masing-masing area dan terjun ke lapangan langsung memberikan bantuan paket sembako dan masker. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir," ujar Amelia dalam keterangan tertulis.

   Baca Juga: Harga Bekas Kawasaki Ninja ZX-25R Lebih Mahal Dari Unit Baru!

Kondisi terparah seusai banjir terjadi di wilayah pesisir pantai Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, Belitung, dan Belitung Timur. Kerusakan yang paling parah di daerah bibir pantai, seperti Pantai Pasir Padi, Teluk Limau, dan di Tanjung Pendam ada beberapa rumah yang rusak sedang hingga berat.

"Dengan kondisi seperti ini kami tidak bisa ke laut karena khawatir dengan ombak dan cuaca yang ekstrem, sehingga pendapatan berkurang dan beberapa bagian rumah harus diperbaiki kembali. Terima kasih CV Sumber Jadi Yamaha yang telah berbagi paket sembako hari ini. Semoga cuaca kembali normal," kata Juariyah, salah satu penerima bantuan di daerah pantai Pasir Padi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.