Salut Bro, Pendidikan Vokasi Honda Indonesia Bisa Hadir di Semua Provinsi Indonesia

Salut Bro, Pendidikan Vokasi Honda Indonesia Bisa Hadir di Semua Provinsi Indonesia
Jumat, 14 Desember 2018 16:55
Yulian Lahardi

Pengembangan pendidikan vokasi industri oleh PT Astra Honda Motor (AHM) telah merambah seluruh provinsi di Indonesia. Hal ini ditandai dengan diimplementasikannya Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda di provinsi ke-34 melalui penandatanganan kesepakatan kerja sama penerapan kurikulum ini di SMKN 3 Tanjung Selor, Kalimantan Utara.

Baca juga: Inilah Prediksi Warna Favorit Untuk Motor 2019

Penandatangan kerja sama antara AHM dan SMKN 3 Tanjung Selor yang berlangsung pada Kamis (13/12) ini disaksikan langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kalimantan Utara Amat, S.Pd., M.Pd. Main dealer Astra Motor Balikpapan akan menjadi pendamping utama pengimplementasian kurikulum di wilayah ini.

Kerjasama ini melengkapi 41 SMK mitra binaan Astra Honda Motor di seluruh pulau Kalimantan dan menjadi bagian dari 686 SMK TBSM Astra Honda yang tersebar di 34 provinsi seluruh Indonesia dan 268 Kabupaten/Kota.

AHM_Vokasi Seluruh Indonesia

Sebagai sekolah yang mengimplementasikan Kurikulum TBSM Astra Honda, SMKN 3 Tanjung Selor mendapat donasi berupa sepeda motor Honda, special tools praktik bengkel, dan modul penunjang pembelajaran untuk pengembangan pendidikan vokasi di wilayah Kalimantan Utara. Selain itu, AHM juga memberikan bantuan pengembangan vokasi industri, antara lain penyelarasan kurikulum, penyediaan tempat praktik kerja industri (PRAKERIN) siswa, pelatihan dan sertifikasi guru produktif dan pengukuran kualitas SMK melalui supervisi dan kontestasi keterampilan teknik siswa.

Direktur HR, GA, IT, SI AHM Markus Budiman mengatakan implementasi kurikulum TBSM Astra Honda yang dijalankan secara bertahap sejak 2010 merupakan upaya perusahaan dalam berkontribusi aktif mendukung dunia pendidikan vokasi di bidang Otomotif roda dua hingga pelosok negeri. 

“Kami berupaya secara bertahap dan konsisten untuk mengembangkan implementasi Kurikulum TBSM AstraHonda di berbagai wilayah di Tanah Air, selaras dengan program link and match pemerintah. Harapannya, kompetensi bidang Otomotif roda dua generasi muda di seluruh wilayah Tanah Air dapat semakin berkualitas dan bersama-sama memajukan negeri,” ujar Markus.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.