Sandblasting, Solusi Bikin Logam Motor Kusam Jadi Mulus Lagi

Sandblasting, Solusi Bikin Logam Motor Kusam Jadi Mulus Lagi
Rabu, 23 Maret 2016 08:40
Jeffry Yanto S.

Penggemar motor-motor antik acap kali mengeluhkan kondisi mesin yang sudah terlihat kurang menarik. Pasalnya, banyak tumpukan oli dan kotoran yang sangat melekat dan susah dihilangkan. Kini, teknik sandblasting yang ditawarkan  Iron Work di kawasan Bekasi ini bisa jadi solusinya yang dapat menyulapnya jadi terlihat mulus lagi loh.

Seperti yang diketahui sandbalsting berguna untuk membersihkan karat, bekas oli, garam, dan kotoran lainnya yang sifatnya sangat melekat. Hanya dengan menyemprotkan partikel pasir pada permukaan logam tersebut. Teknik ini biasa digunakan untuk membersihkan kapal laut dari korosi.  

"Caranya cukup menyemprotkan partikel blusting pada permukaan logam. Langkah pertama dry blusting (teknik kering) terlebih dahulu dan vapor blusting sebagai langkah akhir untuk penyempurnaan blasting (teknik basah)" ujar Setio Widayanto, juragan Iron Work.

Bahkan, blasting yang terbilang sebagai pengganti cat tersebut memiliki beragam jenis bahan pokok dengan partikel berbeda-beda. "Jenis pertikelnya memang berbeda-beda mulai dari glashbead, pasir silika, steelgreat, dan steelshoot. Dari macam-macam bahan tersebut yang menentukan halus dan kasarnya permukaan logam setelah di blusting, tergantung selera konsumen juga sih," jelas pria yang karib disapa Boyo ini.

Nah, harga yang ditawarkan juga bervariasi nih, "Kami patok harga mulai dari Rp 450 ribu untuk mesin motor dengan kapasitass dibawah 250 cc. Kalau ditas 250 cc  hanya Rp 600 ribu. Untuk proses pengerjaannya tergantung banyaknya orderan," tutupnya. (otorider.com)

Iron Works Car & Motorcyle Sanblasting, Jl. Swantantra IV No. 50, Jati Asih, Bekasi, 081283222621. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.