Secuil Rasa Eropa Pada All New NMax Menambah Keselamatan

Secuil Rasa Eropa Pada All New NMax Menambah Keselamatan
Kamis, 5 Desember 2019 08:00
Suryo Sudjatmiko

Salah satu hal baru yang disertakan pada Yamaha NMax baru adalah penambahan dua reflektor yang ditempatkan pada bagian spakbor belakang. Pada model sebelumnya, peranti ini tidak pernah disertakan untuk unit yang disasar ke Indonesia. Namun sudah menjadi standar bagi model NMax yang menjadi konsumsi pasar ekspor.

“Pada generasi terbaru NMAX ini, dua reflektor atau yang disebut sebagai side marker ini sudah menjadi standar untuk pasar dalam negeri. Pada model sebelumnya NMAX versi eksport dilengkapi dengan peranti ini sesuai dengan ketentuan spesifikasi negara-negara di Eropa yang bakal jadi negara tujuan eksport Yamaha,” terang Anton Widiantoro, Public Relation Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) beberapa waktu lalu.

Walau hanya menambahkan sepasang reflektor ‘mata kucing’ namun langkah YIMM ini perlu diberikan apresiasi. Reflektor yang terpasang tersebut bukan semata menjadi aksesoris namun merupakan bagian dari fitur safety.

Perangkat ini telah jadi mandatori di beberapa negara Eropa, dan juga di Amerika Serikat yang memberlakukannya sebagai standar keselamatan untuk semua jenis kendaraan sejak 1 Januari 1970. Tujuannya agar pantulan sinar dari mata kucing tersebut dapat terlihat oleh pengendara lain sehingga meningkatkan kewaspadaan dalam berkendara.

NMAX

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.