Sejumlah Konstruksi Pembangunan Sirkuit Mandalika Hampir Selesai

Sejumlah Konstruksi Pembangunan Sirkuit Mandalika Hampir Selesai
Minggu, 18 Juli 2021 06:00
Brian

Pembangunan Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat semakin dipercepat. Secara kumulatif, pembangunan sirkuit jalan raya ini sudah mencapai 80%. Namun jika dirinci satu-persatu, sejumlah pengerjaan konstruksi sudah hampir selesai alias 99%.

Berdasarkan akun Instagram @themandalikagp, terdapat enam dari 8 pekerjaan khusus trek yang memiliki progres hampir 100%. Di antaranya hingga pertengahan Juli ini run-off gravel sudah 99%, run-off grass sudah 95%, tunnel & retaining wall utara mencapai 98%, outer & inner service road 95%, dan pemasangan concrete barrier 99%.

   Baca Juga: Vinales: Saya Sangat Lelah Musim Ini dan Beberapa Tahun Terakhir

Jika diakumulasi, hingga pertengahan Juli 2021 ini, keseluruhan pekerjaan sudah mencapai 81,42%. Akun tersebut juga menjelaskan beberapa pekerjaan lain terus berjalan. Di antaranya adalah aspal dan track lane yang akan selesai akhir bulan ini dan infrastruktur pendukung seperti race control sudah 74%.

Pembangunan Sirkuit Mandalika

"Ada banyak banget pekerjaan konstruksi di Sirkuit Mandalika yang harus selesai tepat sesuai dengan target. Bukan cuma harus mencapai target, tapi kualitas pekerjaan harus betul-betul sesuai standard requirements dari FIM," tulis keterangan dalam akun Instagram @themandalikagp.

   Baca Juga: Daftar Gaji Pembalap MotoGP, Marc Marquez Paling Mahal!

Sebagai tambahan informasi, Dorna yang merupakan promotor penyelenggara balapan Grand Prix dan World Superbike telah mengeluarkan ultimatum. Disebutkan kesiapan Indonesia paling lambat awal Agustus, sementara permukaan aspal lintasan harus sudah siap pada akhir Juli. Diberitakan Dorna membutuhkan jawaban Indonesia, karena akan berurusan dengan logistik sebelum balapan dimulai.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.