Selis: Kuncinya Motor Listrik Ada di Baterai Swap

Selis: Kuncinya Motor Listrik Ada di Baterai Swap
Rabu, 27 November 2019 10:00
Brian

Selis sebagai perusahaan yang memasarkan sepeda listrik mulai mengembangkan usahanya. Selis mulai memamerkan beberapa produk motor listrik berbentuk skutik pada GIIAS 2019 kemarin. Bahkan produk motor listrik Selis sudah dapat dipasangkan STNK dari pihak Kepolisian.

Tjoa King Hoa selaku pemilik PT Juara Bike yang memproduksi motor Selis mengatakan, kunci dari motor listrik ada pada baterai swap. Menurutnya beberapa negara yang telah menerapkan strategi ini telah sukses memasarkan motor listriknya. Keuntungannya adalah pengguna motor listrik tidak perlu mengisi daya baterai yang terlalu lama.

   Baca Juga: Pabrik Baterai Motor Listrik Akan Berdiri di Indonesia

"Kuncinya motor listrik kan di baterai swapnya. Siapapun, negara manapun yang bisabaterai swap pasti sukses di motor listriknya. Bayangkan kalau kita di rumah pakai LPG, masa kita bawa ke stasiun di isi dulu? maunya kan di swap aja. Jadi seperti LPG 3 kg, 12 kg diswap aja kan?," ujar Darma sapaan akrabnya di Jakarta, Selasa (26/11).

Motor Listrik ECGO

 

Soal tempat pembelian baterai swap, Darma menyebutkan dapat memanfaatkan Indomaret dan Alfamart yang telah banyak tersebar di Indonesia. Sehingga untuk melakukan baterai swap akan lebih mudah dan tidak membuat khawatir pengguna motor listrik.

   Baca Juga: VIDEO: Melihat Lebih Dekat Kawasaki Ninja Berpenggerak Listrik

"Kalau di motor listrik ada baterai swap kan dia tinggal tukar. Artinya misal setiap convinience store, Alfamart dan Indomaret dia menyediakan baterai swap, itu populer banget," ujarnya.

Sebelumnya konsep baterai swap seperti ini telah dikembangkan lebih dahulu oleh produsen motor listrik lain. Jika menelisik ke GIIAS 2019 lalu, ECGO telah memulai sistem baterai swap lewat gerai mitra mereka di sejumlah tempat. ECGO pun memanfaatkan aplikasi untuk mengetahui dimana lokasi baterai swap terdekat dengan lokasi penggunanya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.