Sempat Jatuh, M Faeroz Berhasil Finish ke-9 di Suzuka 4 Hours

Sempat Jatuh, M Faeroz Berhasil Finish ke-9 di Suzuka 4 Hours

M Faerozi pembalap Indonesia dari tim Yamaha Racing Indonesia & Ito Racing berhasil meraih posisi ke-9 di Suzuka 4 Hours. Pada balapan di Suzuka 4 Hours, Faeroz sapaan akrabnya menggunakan motor Yamaha YZF-R6. Selain meraih posisi ke-9, Faeroz juga sempat mencatat best-time di 2 menit 15 detik.

Berdasarkan keterangan tertulis yang dikirimkan Yamaha Indonesia, pada awal balapan semua pembalap Suzuka 4 Hours harus dihadapkan dalam kondisi cuaca yang tidak menyenangkan karena hujan. Pada awal lap, Faeroz yang berusia 16 tahun itu berada di posisi ke-5. Namun, Faeroz terjatuh di tikungan ke-12 hingga turun ke posisi 27.

   Baca Juga: Faerozi Siap Mengikuti Balap Ketahanan Suzuka 4hours

Tidak menyurutkan semangat, sedikit demi sedikit Faeroz berusaha memperbaiki posisinya hingga sempat mengisi urutan ke-2. Namun, red flag dikibarkan yang mengartikan balapan harus dihentikan. Hasil resmi dari pihak penyelenggara, Faeroz finish di posisi ke-9.

Faeroz Suzuka 4 Hours

Penurunan posisi hingga ke-9 ini disebabkan oleh penalti yang didapatkan Faeroz. Faeroz mendapatkan pengurangan 1 lap karena melakukan overtake saat bendera kuning dikibarkan.

   Baca Juga: Yamaha Endurance Festival Akan Kembali Digelar September Mendatang

“Saya berhasil menciptakan waktu tercepat saat kualifikasi dengan catatan 2,15 menit dan mendapatkan pole position di pertama kalinya balap dengan YZFR6. Saya cukup yakin bisa fight namun sayang terjadi insiden oleh rider lain pada T12. Kemudian saya tetap fokus dan mampu mengejar hingga posisi ke-2 tapi kembali saya belum beruntung dan akhirnya finish di posisi 9,” ujar Faeroz dalam keterangan tertulis, Senin (29/7).

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id