Serba-Serbi Lampu LED Yamaha NMax: Perawatan Hingga Biaya Penggantian

Serba-Serbi Lampu LED Yamaha NMax: Perawatan Hingga Biaya Penggantian
Selasa, 6 Juli 2021 14:00
Thio Pahlevi

Yamaha NMax merupakan skutik gambot yang memiliki beragam fitur modern, salah satunya adalah lampu berteknologi LED. Fitur ini sendiri tersemat di sistem pencahayaan utama, khususnya pada generasi terbaru yang mengusung nama All New NMax 155 Connected. Lalu, apa saja yang perlu diketahui mengenai perawatan hingga biaya penggantian lampu depan LED Yamaha NMax?

Meski memiliki risiko kerusakan yang minim dibanding bohlam biasa, ternyata lampu LED juga perlu mendapatkan perawatan. Lampu LED sendiri mempunyai usia pakai yang lebih lama dan cukup irit konsumsi daya. Adih selaku Supervisor Service Yamaha Mekar Motor Bintaro, Jakarta Selatan pun memberikan tips perawatan pada fitur tersebut.

   Baca Juga: Modifikasi Mesin Yamaha Lexi Jadi 155 cc, Tak Sampai Rp 1 Juta!

"Perawatan lampu LED Yamaha NMax dapat dilakukan pada saat service berkala. Usahakan lakukan pengecekan dari sirkulasi pengisian kelistrikan. Saat memanaskan motor, usahakan jangan terlalu lama, karena tidak ada sirkulasi pendinginan udara bebas," ujar Adih pada OtoRider beberapa waktu lalu.

Yamaha NMax

Adih menambahkan untuk harga penggantian lampu LED terbilang jauh lebih mahal dibanding bohlam biasa. Selain itu, apabila lampu depan LED Yamaha NMax rusak dan memerlukan penggantian, harus diganti secara keseluruhan.

   Baca Juga: Harga Terbaru Kawasaki W175 Series, Varian Apa yang Termurah?

"Kalau lampu LED NMax rusak, untuk lampu LED part Yamaha NMax lama atau NMax new penggantiannya assy atau satu set. Harga spare part-nya untuk lampu NMax 150 atau model lama itu sekitar Rp 860.000. Sedangkan harga lampu LED NMax baru, yang 155 itu Rp 1.253.000," jelas Adih.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.