Sering Terjatuh, Marc Marquez Akui Buatnya Kehilangan Banyak Kepercayaan Diri

Sering Terjatuh, Marc Marquez Akui Buatnya Kehilangan Banyak Kepercayaan Diri
Sabtu, 31 Juli 2021 06:00
Thio Pahlevi

Marc Marquez dikenal dengan keunikannya menguji batasan motor hingga seringkali terjatuh. Meski mengalami crash, pembalap Repsol Honda tersebut beberapa kali mampu memenangkan sejumlah seri balap. Namun, tak jarang Marquez harus mengalami cedera akibat hal tersebut.

Pada MotoGP 2020 lalu, Marquez bahkan harus absen selama hampir semusim penuh akibat mengalami cedera lengan. Hingga kini, rider bernomor 93 itu masih menjalani proses pemulihan dan perlahan kembali ke performa terbaiknya. Di musim ini, tepatnya di Assen, Belanda, Marquez juga sempat terjatuh karena masalah pada sistem elektronik.

   Baca Juga: Helm OASE Rider Bisa Terkoneksi Smartphone, Begini Caranya

"Kami harus bekerja pada elektronik dan meningkatkannya. Ini masalah keamanan. Pertama kali Anda keluar dari kecelakaan tanpa cedera, tetapi untuk kedua kalinya Anda tidak bisa," ujar Marquez dikutip dari Speedweek.

Marc Marquez

Dikenal karena kemampuannya bangkit usai mengalami crash, ternyata Marquez menyebut hal ini berdampak pada kepercayaan dirinya. Menurutnya, crash sedikit banyak memengaruhi kecepatan di lintasan balap.

   Baca Juga: Pembalap Indonesia Bertekad Perbaiki Penampilan Di Seri Ceko WorldSSP 2021

"Insiden terjatuh ini menghilangkan banyak kepercayaan diri karena Anda tidak tahu kapan Anda akan jatuh lagi dan itu mencegah Anda mengemudi dengan cepat," jelas rider yang merupakan kakak dari pembalap LCR Honda, Alex Marquez.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.