Sistem Ram Air Kawasaki Ninja ZX-25R Bisa Tingkatkan Performa?

Sistem Ram Air Kawasaki Ninja ZX-25R Bisa Tingkatkan Performa?
Selasa, 14 Juli 2020 15:00
Thio Pahlevi

Kawasaki Ninja ZX-25R telah resmi mengaspal di Indonesia. Motor ini pun hadir dengan berbagai fitur serta teknologi yang mampu memaksimalkan performanya, salah satunya adalah Centre Ram Air System.

Fitur tersebut berada di bagian tengah fairing depan motor bermesin 250 cc 4-silinder ini. Selain itu, fitur yang juga disebut Ram Air Duct System ini merupakan fitur trademark pada beberapa model Kawasaki Ninja ZX dan dirancang dari feedback Ninja H2.

   Baca Juga: GALERI: Skutik Mungil dengan Tampang Anti Mainstream, Kymco GP125i

Michael C. Tanadhi selaku Deputy Head Sales and Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia pun memberikan penjelasannya. Menurutnya, fitur ini berfungsi meningkatkan efisiensi serta berkontribusi pada peningkatan kinerja mesin.

Kawasaki Ninja ZX-25R 2020

 

"Ram Air akan bekerja saat motor melaju pada kecepatan 100 km/jam. Udara akan masuk ke engine dan meningkatkan kinerja mesin," ujar Michael saat sesi peluncuran Ninja ZX-25R beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Petronas Yamaha Beberkan Kendala Alotnya Negosiasi Bersama Rossi

Di atas kertas, saat Ram Air bekerja, tenaga yang dihasilkan oleh Ninja ZX-25R pun mengalami peningkatan. Motor ini sendiri mengandalkan mesin berkapasitas 249,8 cc, 4-Tak, 4-silinder segaris, DOHC, 16-katup, serta pendingin cairan.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum 49,3 dk pada 15.500 rpm dan torsi 22,9 Nm pada 14.500 rpm. Sementara itu, jika Ram Air bekerja, tenaga yang dihasilkan mencapai 50,3 dk pada 15.500 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.