Skuter Listrik Gesits Bergaya di Depan Alumni ITS

Skuter Listrik Gesits Bergaya di Depan Alumni ITS
Rabu, 26 April 2017 13:25
Ilham Pratama

Skuter listrik Gesits hadir pada ajang Musyawarah Nasional (MUNAS) Himpunan Pengusaha Alumni (HIPA) ITS 2017 di Nifarro Park, Jakarta Selatan pada tanggal 22 April 2017. Kegiatan ini dihadiri oleh 250 orang Alumni Insitut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

“Ajang MUNAS ini adalah merupakan satu kesempatan baik bagi kami untuk dapat memberikan “showcase” product Gesits sekaligus paparan mengenai business ecosystem Gesits kepada para alumni ITS. Kami mengajak para Alumni ITS untuk turut memberikan dukungan dan juga membuka potensi kerja sama dengan GESITS kedepannya” Ungkap Harun Sjech, Chief Sales Officer dari Garansindo Group.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh alumni ITS, keynote speakers dan panitia acara ini atas dukungan positif yang telah diberikan kepada Gesits. Kami akan terus bekerja keras untuk dapat segera meluncurkan motor listrik buatan lokal yang ramah lingkungan ini ke pasaran.”

Sejak meluncurkan prototype Gesits pada bulan Mei 2016, motor listrik nasional ini telah mengalami perkembangan yang signifikan antara dengan lain menandatangani nota kesepahaman (MoU) dari beberapa perusahaan nasional termasuk Perusahaan Listrik Nasional (PLN) dan Telkom.

Pada bulan November 2016, 5 skuter Gesits berhasil menempuh jarak sekitar 1.200 kilometer dalam perjalanan Tour de Jawa Bali dari Jakarta ke Denpasar, Bali. Perjalanan ini merupakan rangkaian uji coba beberapa aspek, kapabilitas, performa dan efisiensi.

Gesits dilengkapi dengan mesin tenaga listrik 5KW dan 3KW yang dapat menempuh jarak sejauh 80–100 kilometer dalam satu pengisian baterai menghasilkan kecepatan maksimal sampai dengan 100 km/jam. Kecepatan tersebut setara dengan motor skuter bermesin bahan bakar minyak 125cc. Skuter listrik nasional ini membutuhkan sekitar 1,5 – 3 jam untuk sekali pengisian baterai melalui stop kontak.

Apabila tidak sempat mengisi ulang sendiri, Gesits memberikan kemudahan penggantian baterai dengan system swap (tukar tambah). Dengan sistem ini, para konsumen dapat melakukan penggantian baterai di tempat fasilitas umum termasuk SPBU maupun minimarket. Kemitraan Gesits bersama PLN akan menyediakan stasiun penggantian baterai isi ulang di setiap SPBU. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.