Skuter Listrik Honda Benly:e Tertangkap Kamera Sedang Pengetesan

Skuter Listrik Honda Benly:e Tertangkap Kamera Sedang Pengetesan
Selasa, 8 Juni 2021 17:00
Brian

Skuter listrik Honda yakni Benly:e tertangkap kamera di India sedang melakukan pengetesan. Skuter listrik ini merupakan transportasi untuk layanan penjemputan/pengiriman barang dengan dek belakang datar. Uniknya skuter listrik ini dibekali beberapa teknologi modern.

Dilansir dari Motorbeam, Honda Benly:e tertulis sedang dilakukan tes oleh Automotive Research Association of India (ARAI). Sebelumnya skuter listrik ini telah dikenalkan Honda pada tahun 2019 lalu. Kala itu terdapat empat model, yakni Benly:e I, Benly:e I Pro, Benly:e II, dan Benly:e II Pro.

Honda Benly:e pengetesan

Honda Benly:e i dan I Pro ditenagai oleh motor listrik sebesar 2,8 kW atau setara 3,8 PS dengan torsi 13 Nm. Sementara Benly:e II dan II Pro dilengkapi motor listrik 4,2 kW atau setara 5,7 PS dan torsi sebesar 15 Nm. Semua jenisnya dibekali dua baterai lithium-ion 48 V 20,8 Ah yang dapat dilepas dan ditukar.

   Baca Juga: Mengetes Konsumsi Daya Baterai Motor Listrik Rakata X5

Dalam sekali pengisian daya penuh Honda Benly:e I dan I Pro dapat melaju hingga 87 km dengan kecepatan terbatas 30 km/jam. Sedangkan untuk Benly:e II dan II Pro bisa melaju hingga jarak 43 km dengan kecepatan hingga 60 km/jam. Honda mengklaim Benly:e bisa mendaki tanjakan hingga 12 derajat dengan muatan.

Honda Benly:e pengetesan

Hanya saja muatan pada masing-masing model memiliki kapasitas maksimal yang berbeda. Pada Benly:e I dan I Pro hanya mampu membawa beban seberat 30 kg. Sementara untuk Benly:e II dan II Pro bisa mencapai 60 kg.

   Baca Juga: Kawasaki Hanya Jual Motor Listrik di Tahun 2030?

Jika skuter ini terlihat dalam pengetesan di India, besar kemungkinan hanya tersedia untuk pelanggan korporat saja. Laporan tidak menyebutkan mengenai penjualannya kepada konsumen. Namun skuter kecil yang satu ini tentu saja sangat menarik untuk dibahas.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.