<
 
Skutik Honda Ini Bisa Buyarkan Target Yamaha & Suzuki, Diprediksi Segera Diluncurkan di Indonesia

Skutik Honda Ini Bisa Buyarkan Target Yamaha & Suzuki, Diprediksi Segera Diluncurkan di Indonesia

Yamaha Indonesia dan Suzuki memang sedang menunggu sinyal dari PT Astra Honda Motor (AHM) menyoal rencana kehadiran skutik baru. Sejumlah media telah memberitakan bahwa skutik Honda berlabel Forza dengan kapasitas mesin 125 cc dan 150 cc akan siap bertarung dengan Yamaha Lexi.

Namun, terlepas dari niatan AHM tersebut, pengamat otomotif Apong Arfiansyah menilai bila Honda Forza benar-benar dilaunching di Indonesia dengan tampilan yang sama saat peluncuran di Eropa untuk versi 300 cc-nya, maka besar kemungkinan akan meruntuhkan target Yamaha dan Suzuki Indonesia. "Dengan model Honda Forza 300 seperti itu, bila mengadopsi mesin 125 cc dan 150 cc maka diprediksi akan bisa menguasai pasar untuk kelas sejenis," jelas pria yang pernah menduduki posisi strategis di Bajaj Auto Indonesia dan Tata Motors ini.

Honda Forza 300

Namun, tentunya Apong mengingatkan bahwa hal itu bisa terjadi kalau AHM benar-benar jitu memberikan harga yang bisa diterima pasar. "Umunya Honda akan memberikan harga sedikit lebih mahal ketimbang pesaingnya," jelasnya lagi. Sekadar catatan saja bahwa pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga tengah persiapkan skutik anyar yang akan dihadapkan dengan Yamaha Lexi dan Honda Vario.

Kita tunggu saja!

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id