Soal Trek Sachsenring, Rossi: Ini Sirkuit yang Rumit, Terkadang Sangat Sulit

Soal Trek Sachsenring, Rossi: Ini Sirkuit yang Rumit, Terkadang Sangat Sulit
Rabu, 16 Juni 2021 16:00
Thio Pahlevi

Valentino Rossi bersiap menghadapi seri lanjutan MotoGP 2021 yang akan digelar di Sachsenring, Jerman. Pembalap Petronas Yamaha ini pun berharap meraih hasil terbaik guna bersaing di klasmen perolehan poin. Berbekal sesi tes Catalunya, Barcelona beberapa waktu lalu, Rossi mengaku telah mencoba beberapa pengaturan baru.

Usai menjalani sesi tes, Rossi merasa sedikit puas dengan hasilnya. Di akhir tes, rider bernomor 46 ini berada di urutan ke-10 sebagai pembalap tercepat. Posisi pertama sendiri diraih oleh Maverick Vinales dengan catatan waktu 1 menit 39,400 detik. Sedangkan, Rossi memiliki selisih waktu 0,650 detik.

   Baca Juga: Daftar Harga Harley-Davidson Terbaru 2021, Sportster Termurah

"Kami menjalani tes yang bagus di Catalunya. Kami mencoba beberapa pengaturan yang ingin kami lihat dan kecepatan saya bagus. Saya berada di sepuluh besar dan perasaan itu positif. Saya harap kami dapat melanjutkan ini di Jerman dan memiliki akhir pekan yang baik, di mana balapan kami berjalan seperti yang kami harapkan," ujar Rossi dikutip dari GPOne.

Valentino Rossi Austin

Rossi sendiri menyebut trek Sachsenring berbeda dengan lintasan lain. Ia mengaku sirkuit ini cukup rumit, bahkan terkadang bisa terasa sulit. Namun begitu, dirinya mengatakan sudah tak sabar ingin kembali balapan di sana.

   Baca Juga: Ragam Harga Terbaru Suzuki GSX-R150, GSX-S150, dan GSX150 Bandit (Juni 2021)

"Ini adalah trek yang sangat berbeda dengan yang lain, dengan banyak tikungan di kiri dan ini membuatnya menjadi sirkuit yang cukup rumit, kadang-kadang bisa sangat sulit, tetapi saya memiliki beberapa pertempuran hebat di masa lalu di sana, terutama di 2019! Saya tak sabar untuk kembali ke sana setelah kami tidak bisa balapan di sana tahun lalu," kata The Doctor, julukan Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.