Spesifikasi E-Skuter Gambot Skooth K1S Generasi Ketiga

Spesifikasi E-Skuter Gambot Skooth K1S Generasi Ketiga
Selasa, 7 September 2021 11:00
Brian

Kendaraan listrik hadir dalam bentuk yang cukup beragam belakangan ini. Salah satunya hadir dalam bentuk skuter kecil atau yang biasa disebut e-skuter, yakni Skooth K1S Generasi Ketiga. E-Skuter yang satu ini dijual dalam harga Rp 37,5 jutaan, dalam rentang tersebut apa saja yang ditawarkan oleh Skooth K1S?

Dari segi penggeraknya, Skooth K1S generasi ketiga dibekali oleh motor listrik berkekuatan 1.200 watt. Jonathan Prakasa selaku pemilik Skooth Indonesia mengatakan produknya memiliki puncak kekuatan hingga 1.500 watt. Untuk mengisi daya baterai dari skuter ini pun membutuhkan waktu hingga 6 jam dari posisi kosong.

   Baca Juga: Jarang Kelihatan, 7.000 Motor Listrik Sudah Mengaspal di Indonesia

Dengan bekal tersebut, Skooth K1S generasi ketiga dibekali 3 mode kecepatan yakni Eco secepat 15 km/jam dan Medium hingga 25 km/jam. Sementara kecepatan tertingginya dibatasi hingga 45 km/jam. Dengan kecepatan tersebut, e-skuter ini mampu menempuh jarak hingga paling jauh 55 kilometer.

Skooth K1S Generasi Ketiga

Uniknya, Skooth K1S generasi ketiga memiliki auto balance yang membuatnya tidak mudah jatuh. Bahkan e-skuter ini bisa berdiri dengan sendirinya tanpa menggunakan bantuan berupa standar samping atau standar tengah. Hal ini dikarenakan bobot dari e-skuter ini yang dibuat sangat rendah ke tanah.

   Baca Juga: Mengenal E-Skuter Berkaki Gambot, Skooth K1S Generasi Ketiga

Selain mampu berdiri sendiri, Skooth K1S generasi ketiga juga dibekali kaki-kaki yang besar. Dalam lembar spesifikasi dijelaskan ban depannya memiliki tapak selebar 8 inci dengan diameter ban 8 inci. Sementara ban belakangnya memiliki lebar 9,5 inci dengan diameter 8 inci.

Berikut detail spesifikasi Skooth K1S generasi ketiga

Penggerak Motor: 1.200 watt
Baterai: LG Lithium Battery 48 V 19,2 Ah
Rangka: 6061 Aircraft Aluminium Frame
Ban Depan: Tapak 8 inci berdiameter 8 inci
Ban Belakang: Tapak 9,5 inci berdiameter 8 inci
Pengereman: Disc Brake depan-belakang
Bobot: 43 Kg
Dimensi PxLxT: 1.756 mm x 365 mm x 860 mm

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.