Spoiler Helm Tambahan Ternyata Berbahaya untuk Pengendara

Spoiler Helm Tambahan Ternyata Berbahaya untuk Pengendara
Kamis, 14 Mei 2020 06:00
Brian

Helm merupakan perangkat paling penting dalam mengendarai sebuah sepeda motor. Sebab, perangkat tersebut melindungi keseluruhan kepala pengendara, terutama pada helm full face. Helm jenis ini pun sering dimodifikasi, salah satunya menggunakan spoiler tambahan dari merek aftermarket.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari sosial media Instagram milik KYT Indonesia, modifikasi spoiler tambahan dapat membahayakan pengendara. Spoiler tambahan ini dapat terbagi dalam dua jenis, yakni model tempel atau model baut. 

   Baca Juga: Makin Ganteng, Berikut Pilihan Modifikasi Kustom Yamaha XSR155

Tentunya kedua jenis spoiler tersebut memiliki perbedaan dari segi pemasangan. Model tempel terbilang mudah dipasang dan masih aman untuk digunakan. Sedangkan untuk model baut, pemasangannya dilakukan dengan cara mengebor shell helm agar spoiler bisa terpasang kuat.

Aksesori Helm Jaman Now

 

Oleh karenanya, pada spoiler model baut dapat beresiko membahayakan pengendara karena dapat merusak struktur helm. Kerusakan struktur bisa mengakibatkan fungsi keamanan pada helm berkurang. Skrup atau baut tambahan juga dapat mencederai kepala pengendara jika terjadi benturan.

   Baca Juga: Mau Pasang Aksesori Kelistrikan? Perhatikan Dulu Hal ini!

Sebagai tambahan informasi, beberapa jenis helm dari merek terkemuka memang telah memiliki fitur spoiler. Fungsi spoiler pada helm ini adalah untuk memberikan aliran angin yang lebih aerodinamis. Kehadiran spoiler juga dapat mengurangi turbulensi angin di bagian belakang helm atau mengurangi gaya angkat.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.