SPY SHOT: Skuter Listrik TVS Lakukan Uji Coba di India

SPY SHOT: Skuter Listrik TVS Lakukan Uji Coba di India
Sabtu, 18 Januari 2020 10:00
Brian

TVS tampaknya sedang mengembangkan motor listrik pertamanya di India. Dilansir dari Indianautosblog, berdasarkan laporan ElectricVehicleWeb skuter listrik TVS tertangkap kamera sedang melakukan uji coba. Gambar spy shot ini pun diambil di daerah Hosur yang merupakan lokasi kantor pusat Perusahaan TVS Motor.

Radhakrishnan selaku CEO Direktur TVS Motor Company memang telah menyatakan di Mei 2019 mengenai skuter listrik pabrikannya. Pada saat itu dirinya mengatakan produk listrik pertama akan hadir pada Maret 2020. TVS pun telah memamerkan skuter listrik Creon dalam bentuk konsep pada Auto Expo 2018.

Skuter Listrik TVS Creon

 

Skuter listrik TVS yang akan dipasarkan nantinya datang dari versi produksi atas konsep TVS Creon. Model ini membawa fitur seperti lampu full LED, bagasi di bawah jok, power outlet, suspensi teleskopik, shockbreaker monoshock, pelek palang, dan ban tubeless.

   Baca Juga: Yamaha Luncurkan Motor Hybrid Terbarunya di Vietnam

Pada saat debut konsepnya, TVS Creon dipamerkan dengan tiga baterai Lithium-ion. Ketiga baterai dan motor listriknya mampu menyemburkan tenaga sebesar 12 kW atau 16,3 dk. TVS mengklaim waktu akselerasinya mencapai 0-60 km/jam dalam 5,1 detik dengan jangkauan yang mencapai 80 km.

Skuter Listrik TVS Creon

 

Selain itu TVS Creon juga disematkan teknologi smart connected yang dikembangkan bersama Intel. Teknologi ini mampu menampilkan GPS, navigasi, geo-fencing, anti-theft, dan cloud. Teknologi ini kabarnya akan mengugnakan konektivitas bluetooth ke smartphone lewat aplikasi TVS SmartXonnect.

   Baca Juga: Bukan Moge, Harley-Davidson Akan Bikin Skuter Listrik

Namun belum jelas berapa harga dari skuter listrik TVS Creon ini. Yang jelas motor ini akan hadir di India sebelum akhir tahun fiskal saat ini. Kira-kira apakah produk ini akan meluncur di Indonesia juga? Mengingat TVS Motor memiliki anak perusahaan di Tanah air.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.