Subtitusi Sparepart Yamaha All New Aerox dan All New NMax

Subtitusi Sparepart Yamaha All New Aerox dan All New NMax
Minggu, 25 April 2021 14:00
Brian

All New Aerox dan All New NMax merupakan skutik 155 cc terbaru keluaran Yamaha. Keduanya cukup identik karena memiliki dapur pacu dan sistem transmisi yang sama. Jika banyak kesamaan, mungkinkah komponen antara satu dan lainnya bisa disubtitusi?

Adih selaku Supervisor Service Dealer Yamaha Mekar Motor Bintaro mengatakan terdapat sebagian kesamaan antara kedua matic tersebut. Menurutnya All New NMax dan All New Aerox memiliki banyak kesamaan di area CVT dan Mesin. Perbedaan disebutkan hanya pada sistem kelistrikan Y-Connect.

Yamaha All New Aerox 155 Connected/ Aerox 155 Baru

"Ada sebagian kesamaan, matic sih sama saja ya. CVT sama, mesin sama, buat silinder juga sama. Paling ya bagian Y-Connect gitu-gitu saja yang berbeda," ujar Adih kepada OtoRider saat ditemui beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Bukan Cuma Moge, Honda ADV150 Juga Kena Replika dari Cina

Menurut Adih perbedaan paling terlihat terdapat pada bagian pengereman. Mengingat All New Aerox menggunakan pengereman disc brake di depan dan tromol di belakang. Sementara All New NMax sudah menggunakan pengereman disc brake, baik di depan maupun belakang.

Yamaha All New Aerox 155 Connected/ Aerox 155 Baru

"Kampas rem depan sama, belakangnya yang beda. Kan pastinya Aerox belakangnya enggak cakram. Kalau Aerox harganya kampas rem depan Rp 55.000 dan belakangnya Rp 75.000. Kalau buat mesin hampir banyak sama sih," ungkap Adih.

   Baca Juga: Ketahui Harga Sparepart Fast Moving Yamaha All New Aerox

Dengan demikian, hampir bisa dipastikan seluruh komponen antara All New NMax dan All New Aerox bisa saling tukar. Kecuali untuk kampas rem belakang yang keduanya menganut dua sistem berbeda. Adih sendiri mengaku untuk harga juga tidak jauh berbeda, jika terdapat selisih hanya berkisar Rp 3.000 - Rp 5.000.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.