Suryanation Motorland 2017 Siapkan Iconic Bike Hasil Garapan Builder Indonesia dan Jepang

Suryanation Motorland 2017 Siapkan Iconic Bike Hasil Garapan Builder Indonesia dan Jepang
Senin, 10 April 2017 20:45
Angga M

Tiga iconic bike Suryanation Motorland 2017 sudah dalam proses pengerjaan yang dilakukan oleh para juara reginonal Suryantion Motorland 2016. Pembuatan motor ini merupakan kolaborasi yang melibatkan Achmad Setya Dharma (Pemenang Suryanation Medan), Dian Tito (Pemenang Suryanation Palembang), Onny Widiyayana (Pemenang Suryanation Semarang), Hendra Ardiansyah (Pemenang Suryanation Makassar) dan M Yusuf Adib Mustofa (Pemenang The Greatest Bike Suryanation 2016). Prosesnya akan dimentori langsung oleh ketiga juri Suryanation Motorland 2017, Bimo hendrawan, Tommy Dwi Djatmiko dan Lulut Wahyudi.

“Proses pengerjaan iconic bike tahun ini berbeda dengan tahun tahu sebelumnya, pada tahun ini iconic bike Suryanation Motorland 2017 akan dibuat oleh para builder pemenang region tahun lalu. Mereka akan berkolaborasi dan akan mendapatkan arahan langsung dari juri yang sudah berpengalaman di dunia custom,” ujar Ari Wibowo, Brand Manager Surya PT. Gudang Garam Tbk.

Ari menambahkan ‘Collaboration Brings Perfection’ tema yang diangkat tahun ini, karena sesuai dengan dunia custom dapat menghasilkan kesempurnaan dalam berkarya. Iconic Bike menggunakan basis motor Moto Guzzi V7 II Stone. Iconic Bike A yang dikerjakan oleh Achmad Setya Dharma dan Dian Tito, dimentori Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta). Sedangkan Iconic Bike B dengan basis motor yang sama yang dibuat oleh Onny Widiyayana dan Hendra Ardiansyah yang dimentori Tommy Dwi Djatmiko (Mastom Custom Jakarta).

Pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2016, M Yusuf Adib Mustofa berkolaborasi dengan builder ternama Jepang Kaichiroh Kurosu dari workshop Cherrys Company dengan basis motor Harley Davidson American V Twin Engine. Kolaborasi ini dimentori Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycles Yogyakarta).

Menariknya, karena pertama kalinya builder Indonesia akan berkolaborasi dengan builder top dari Jepang. “Sebuah kehormatan bagi saya sebagai seorang builder untuk bisa terlibat di projek ini bersama dengan M Yusuf Adib dan Lulut Wahyudi, dan saya sudah tidak sabar dengan hasil dari kolaborasi ini,” ujar Kaichiroh Kuroso.

Kaichiroh Kuroso menambahkan untuk proses awal kolaborasi ini tidak menemui kesulitan karena sudah pernah ketemu dengan kedua builder Indonesia pada saat melakukan kunjungan ke Jepang pada akhit tahun lalu. Builder Jepang ini dikenal setelah motor custom garapannya sukses meraih gelar tertinggi sebagai Best Of Show pada ajang Yokohama Hot Rod Custom Show sebanyak tiga kali berturut-turut. Workshop Cherry’s Company menempati tempat yang strategis berada di sudut jalan kawasan Nerima, Tokyo. Sementara M Yusuf Adib Mustofa berhasil menjadi yang terbaik di ajang Suryanation Motorland 2016 setelah builder dari workshop Semangat Putra ini mampu meracik Honda Tiger dengan mesin berjumlah 5 silinder.

“Proses pemilihan tema merupakan hal yang krusial karena setiap builder ini memiliki latar belakang custom yang berbeda-beda, hal itu merupakan sebuah tantangan tetapi ketika sudah menemukan suatu konsep hasilnya akan sangat luar biasa.” ujar Bimo Hendrawan.

Konsep yang akan disuguhi dalam Suryanation Motorland, akan ada touring Suryanation Motorland, yang akan diadakan pada H-3 menuju acara di setiap kota. Peserta touring akan terdiri dari 10 orang dan akan melibatkan public figure yang merupakan bikers, builder nasional dan juga komunitas motor lokal yang ada dikota tersebut.

“Suyanation Motorland akan menyiapkan 2 unit motor untk 2 pemenang terpilih disetiap kota yang sudah mengikuti kuis di aplikasi Intagram resmi Surya Motorland. Kami berharap konsep konsep baru yang kami hadirkan ditahun ini akan memberikan suguhan menarik pada pecinta custom culture di Indonesia,” lanjut Ari. (otorider.com)

Suryanation Motorland

                                                                                          

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.