Suzuki Asian Challenge 2017: Jawara Lama Kembali Berjaya

Suzuki Asian Challenge 2017: Jawara Lama Kembali Berjaya
Selasa, 15 Agustus 2017 08:20
Yulian Lahardi

Suzuki Asian Challenge

Akhirnya pembalap Jefri Tosema (#1) unjuk gigi pada Suzuki Asian Challenge (SAC) 2017 Rd. 4 – sesi Race 2 di Sentul International Circuit (13/8). Jefri yang menjadi pembalap wildcard Team Suzuki Indonesia menuntaskan balap dengan meraih posisi juara 1. Sebagai juara utama SAC tahun 2016, Jefri masih sanggup memberikan perlawanan terhadap pembalap lain pada tahun 2017 ini. Alhasil, tidak heran kalau para pengunjung balap menyebutnya sebagai jawara lama.

Meski momen Suzuki Asian Challenge 2017 ini adalah kali pertama Jefri menggunakan Suzuki GSX-R150 untuk balap, namun kecepatannya dalam beradaptasi patut disegani oleh pembalap lainnya. Jefri mampu mempertahankan posisi di barisan terdepan sepanjang 10 lap balap. Pria ramah ini juga sempat berspekulasi pada lap terakhir, yaitu mulai dari tikungan ‘S kecil’ untuk late braking dan membuka akselerasi lebih awal. Hal tersebut dilakukan demi mengunci posisi di urutan terdepan.

Pun demikian diakuinya, dalam kondisi fisik yang masih belum pulih akibat insiden di race 1 kemarin, dirinya sedikit kesulitan untuk menekan tuas kopling hanya dengan dua jari. Untungnya, tekad Jefri untuk memberi penampilan terbaik di depan publik Indonesia bisa menambah semangat dan percaya diri memacu Suzuki GSX-R150 dan melupakan rasa sakit yang dialaminya.

“Saat race sangat seru dan saya berusaha mempertahankan kecepatan di barisan terdepan. Di saat last lap saya berhasil membuat jarak lumayan jauh dari pebalap lain, sehingga saya menikmati sekali balapan kali ini,” Tutur Jefri Tosema dengan bahagia bisa kembali menunjukan aksinya di Suzuki Asian Challenge 2017. Chepy Armansyah (#76) yang sepanjang balap belajar dari strategi Jefri pun berhasil mengamankan posisi ke-4 dan menempel sangat tipis dengan pebalap di posisi depannya. Sehingga Team Suzuki Indonesia masih memberikan kebanggaan di hadapan fans dan publik Tanah Air.

Selamat Jefri!

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.