Suzuki Belum Pede Luncurkan Skutik Besar 150 cc

Suzuki Belum Pede Luncurkan Skutik Besar 150 cc
Rabu, 5 Februari 2020 09:00
Brian

Pasar skutik besar kini tengah bergejolak dengan banyaknya peminat. Ramainya pasar ini dikarenakan hadirnya Honda ADV150, kemudian Yamaha All New NMax 155 selama tahun 2019. Namun meskipun memiliki pangsa pasar yang cukup besar, Suzuki masih belum juga mempunyai produk di segmen tersebut.

Yohan Yahya selaku Department Head of Sales & Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan pihaknya harus punya keyakinan akan mendapatkan pangsa pasar di segmen itu. Menurutnya jika tidak sesuai perhitungan, pihaknya masih harus mempertimbangkan dahulu sebelum menjual produknya. Salah satu yang menjadi pertimbangan adalah kelebihan pada produk Suzuki yang tidak ada di produk lain.

   Baca Juga: Suzuki Beberkan Motor Terlaris di Tahun 2019

"Contohnya gini, kami masuk di pasar itu, kelebihan apa yang harus kami punya? kalau sama-sama saja kan akhirnya kami tidak mendapatkan satu angka yang diinginkan. Makanya itu ahrus ada nilai lebih yang harus disiapkan agar mendapatkan pasar ini," ujar Yohan ketika ditemui awak media di Jakarta, Selasa (4/2).

Suzuki Burgman Street

 

Suzuki menilai saat ini perkembangan pasar cukup cepat dari model ke model. Yohan ingin memastikan, pihaknya memiliki langkah yang lebih jauh kedepan. Sehingga pihaknya memerlukan pertimbangan yang matang sebelum memutuskan untuk meluncurkan suatu produk.

   Baca Juga: Banderol Yamaha All New NMax Connected/ABS Resmi Diumumkan

"Percaya diri atau engga kan kembali lagi, perubahannya kan cepat. Siapapun berubah dengan cepat, apapun modelnya berubah dengan cepat. Kami memang harus punya dua step kedepan dan itu yang engga mudah. Jadi kami memang berpikir harus buat pasar ini besar dan tidak mau ketinggalan. Tetapi untuk capai itu harus ada proses dan tahapan yang harus dipikirkan secara matang," lanjut Yohan.

Hingga saat ini, Suzuki memang belum memiliki line-up produk di segmen skutik bongsor. Padahal di kancah global, Suzuki memiliki Burgman yang telah dipasarkan di India. Sementara di Tanah air, pemain skutik bongsor ini diisi oleh beberapa pabrikan seperti Honda, Yamaha, dan Kymco.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.