Suzuki Global Punya Motor Retro, Bakal Masuk Indonesia?

Suzuki Global Punya Motor Retro, Bakal Masuk Indonesia?
Sabtu, 4 Januari 2020 09:00
Brian

Pabrikan sepeda motor tengah meramaikan pasar retro dengan beragam lini produk. Dimulai dari Kawasaki sebagai pioneer di motor retro hadir dengan Estrella dan diikuti oleh W175. Kemudian Yamaha juga baru beberapa bulan lalu meluncurkan segmen retronya yakni XSR 155.

Sedangkan, dua pabrikan Jepang lainnya seperti Honda dan Suzuki belum juga melirik pasar retro ini. Entah bagaimana dengan Honda, tetapi Suzuki ternyata memiliki produk motor retro di lini globalnya. Motor tersebut adalah Suzuki VanVan 200 alias RV200.

   Baca Juga: Motor yang Tidak Akan Rusak Saat Banjir

Dari pantauan OtoRider ke halaman website Suzuki Global, RV200 ini tampaknya mengambil garis desain dari Suzuki TS 125. Terlihat dari bentuk tangkinya dan joknya yang menyelimuti hingga atas tangki. Sementara secara desain keseluruhan, motor ini akan bertandang ketat dengan Kawasaki W175TR.

Suzuki VanVan 200 RV200

 

Seperti Suzuki TS 125, motor retro RV200 ini memiliki banyak desain seperti motor trail. Mulai dari ban dual purpose yang digunakan dan posisi knalpot yang lebih tinggi. Sementara kesan retro ditunjukkan dari bentuk naked bike dengan sentuhan lampu-lampu bulat.

   Baca Juga: Suzuki Saluto 125 Meluncur di Taiwan, Cocok Melawan Vespa?

Suzuki VanVan 200 ini menggunakan mesin besar, yakni 199 cc, satu silinder, SOHC, berpendingin udara. Mesin tersebut dihubungkan dengan transmisi lima percepatan. Sementara informasi mengenai tenaga dan torsinya masih belum disebutkan di website global Suzuki.

Jika dimasukkan ke pasar Indonesia, akankan menjadi pesaing berat bagi Yamaha XSR 155 dan Kawasaki W175? Tentunya motor ini akan sangat menarik, terutama bagi mereka yang ingin sedikit bernostalgia dengan Suzuki TS 125.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.