Suzuki Hayabusa 2018 Akan Diluncurkan Bulan Depan, Inilah Bocorannya!

Suzuki Hayabusa 2018 Akan Diluncurkan Bulan Depan, Inilah Bocorannya!
Kamis, 1 Februari 2018 09:00
Angga M

Suzuki Hayabusa 2018 akan diluncurkan bulan depan. Proses kehadirannya sendiri akan melalui Suzuki Motor India Private Limited (SMIPL) selaku Agen Pemegang Merek di India. Nah, artinya dalam waktu dekat setelah peluncuran itu, Hayabusa akan tersedia di semua dealer Suzuki Big Bike di India.

Motor superbike ini akan dipamerkan di Suzuki Pavilion saat Auto Expo 2018 mendatang. Suzuki Hayabusa ditawarkan dengan dua pilihan warna, yaitu Pearl Mira / Pearl Glacier White dan Glass Sparkle Black.

Hayabusa 2018 ini sebenarnya merupakan produk CKD (Completely Knocked Down) yang dirakit di pabrik SMIPL di Manesar, Gurugram, India. Seperti dilansir dari  Indianautosblog, Suzuki Hayabusa 2018 akan menggunakan mesin DOHC 4 silinder, 1.340 cc in-line, berpendingin cairan, injeksi.

Dari dapur pacu itu mumpuni menghasilkan tenaga 197 dk dan torsi 155 Nm dengan sistem transmisi manual enam percepatan dan sudah menggunakan Suzuki Clutch System (SCAS). Mesin itu juga mampu menampilkan tiga pemetaan yang bisa dikontrol via Suzuki Drive Mode Selector.

Suzuki Hayabusa

Mari lihat bagian kaki-kaki, untuk suspensi depan menggunakan up-side down KYB 43 mm yang dilapis dengan Diamond Like Carbon (DLK). Sedangkan untuk bagian belakang menggunakan monoshock tipe link.

Pada sistem pengereman, pada bagian cakram depan berdiameter 310 mm dengan Kaliper Brembo, dan di bagian belakang berukuran 260 mm. Bannya sendiri menggunakan Bridgestone BT 015.

Menariknya, motor beraroma balap ini memiliki kapasitas tangki bensin 21 liter sehingga kemungkinan penggunanya akan jarang mondar mandir ke stasiun pengisian bahan bakar.  Hayabusa anyar itu juga memiliki bobot 266 kg.

Asiknya, untuk Hayabusa edisi terbaru ini dijual dengan harga yang lebih murah dari sebelumnya, jika motor sebelumnya dibanderol 15 ribuan rupee (Rp 315 jutaan), kini versi terbaru berkisar 13 ribuan rupee atau Rp 273 jutaan (Kalau setarakan dengan rupiah, belum termasuk pajak).

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.