Suzuki Hayabusa Terbaru Akan Hadir di Tahun 2021

Suzuki Hayabusa Terbaru Akan Hadir di Tahun 2021
Jumat, 20 Desember 2019 10:00
Brian

Suzuki Hayabusa merupakan motor besar yang cukup legendaris bagi Suzuki. Hayabusa sendiri pernah mendapatkan predikat motor terkencang pada tahun 2009 lalu. Sedangkan kabarnya, dalam waktu dekat Hayabusa akan diberhentikan produksinya terkait dengan permasalahan emisi Euro 5.

Dilansir dari Visordown, tampaknya Suzuki Hayabusa akan mendapatkan pengganti yang sesuai dengan standar Euro 5 pada tahun 2021. Kabarnya Hayabusa terbaru nantinya akan mendapatkan mesin yang berkapasitas 1440 cc. Kapasitas itu naik 100 cc dari versi sebelumnya yang hanya 1340 cc.

blueprint suzuki hayabusa

 

Terdapat laporan dari BikeSocial mengenai gambar paten atau blueprint dari mesin baru Suzuki Hayabusa. Terdapat beberapa klaim yang dilaporkan, salah satunya adalah kapasitas mesin yang menjadi lebih besar. Harapannya dengan mesin yang lebih besar, gas buang atau emisinya akan lebih sesuai dengan standar Euro 5.

   Baca Juga; Generasi Terakhir Suzuki Hayabusa Meluncur di India

Fitur lain dari mesin baru ini adalah kerangka sepeda yang tampaknya lebih ramping dan lebih ringan dari sebelumnya. Terlihat dengan engine mounting yang terletak di atas dan di belakang mesin tampaknya jauh lebih mungil daripada motor sebelumnya.

blueprint suzuki hayabusa

 

Salah satu yang diyakini gambar paten tersebut asli milik Suzuki Hayabusa adalah terpampangnya sistem kontrol emisi pada desainnya. Terlihat sebuah tabung yang ditandai nomor 47 yang terletak di sisi bingkai di belakang mesin. Tabung itu akan mencegah asap bensin keluar keluar dengan menyerapnya sebelum lepas ke atmosfer.

   Baca Juga; Redline Putaran Mesin Kawasaki Ninja ZX-25R Terungkap

Dari gambar paten pun terlihat satu fitur dari Suzuki Hayabusa lama ke generasi terbarunya. Yakni knalpot ganda dibagian belakang masing masing sisi motor. Knalpot ini merupakan ciri khas dari gaya Suzuki Hayabusa lama.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.