Suzuki Katana Kembali Mejeng Di GIIAS 2019, Berapa Harganya Kalau Dijual?

Suzuki Katana Kembali Mejeng Di GIIAS 2019, Berapa Harganya Kalau Dijual?
Rabu, 24 Juli 2019 17:05
Catur Dharma

Ada yang menarik perhatian pengunjung saat melewati booth Suzuki dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Autoshow (GIIAS) 2019. Pasalnya selain memamerkan lini motor andalannya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memajang juga big bike legendaris, Suzuki Katana.

Eits jangan salah, ini bukan mobil Suzuki Katana keluarga dari Jimny. Melainkan motor sport bergaya klasik yang dikenalkan pada tahun 1979 hingga 1980an. Namun yang dipajang merupakan Suzuki Katana versi terbaru yang dipamerkan pertama kali di Intermot 2018 di Koln, Jerman.

Ciri khas dari Katana yaitu memiliki lampu depan yang menyatu pada fairing. Namun pada fairing Katana tidak full seperti motorsport pada umumnya, melainkan bermodel bikini fairing atau setengah bodi dan desain tersebut masih dipertahankan pada Katana versi terbaru ini.

Suzuki Katana GIIAS 2019

   Baca Juga: : Fitur Unggulan Honda ADV150, Cocok Buat Petualang?

   Baca Juga : Kawasaki New Versys 1000 Jadi Mirip New Ninja 250 - Galeri Foto dan Spesifikasi

Beberapa teknologi modern juga turut diaplikasikan pada motor gambot ini, sebut saja speedometer berlayar LCD, serta menggunakan headlamp LED lengkap dengan Daytime Running Light (DRL). Tak ketinggalan, pada bagian suspensi menggunakan upside down 43 mm pada bagian depan serta monosok KYB untuk mendukung suspensi belakang.

Suzuki Katana GIIAS 2019

Daya tarik lainnya terdapat pada bagian dapur pacu, mesin All New Katana ini dibekali dengan mesin empat silinder segaris, berpendingin cairan berkapasitas 999 cc. Tenaga yang dihasilkan juga pastinya besar, yaitu 150 dk/10.000 rpm serta torsi maksimal 108 Nm/9.500 rpm.

Suzuki Katana GIIAS 2019

Sayangnya, dengan model yang cantik serta fitur yang mendukung, pihak SIS mengklaim Suzuki Katana ini hanya berupa display alias tidak dijual.

“Meskipun peminatnya banyak, sampai saat ini Katana hanya dipamerkan dan belum dijual. Untuk kemungkinan dijual di Indonesia juga motor ini masih 50:50,” ujar Banggas Pardede, Marketing Manager 2W PT SIS.

Namun, bagaimana kalau dijual? Dalam kesempatan terpisah, Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Departement Head PT SIS menyebut perkiraan kasar harga Suzuki Katana berkisar Rp 500 jutaan. Tentunya, harga ini baru perkiraan karena kehadirannya saja masih dipertimbangkan.

Wah, jadi bagi yang tertarik harus bersabar ya!.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.