Suzuki Tengah Mengembangkan Katana 125R di Jepang

Suzuki Tengah Mengembangkan Katana 125R di Jepang
Minggu, 22 Desember 2019 09:00
Brian

Suzuki Katana adalah salah satu motor ikonik yang dimiliki oleh Suzuki Jepang. Motor ikonik berkapasitas 999 cc ini pun telah melakukan debut perdananya di EICMA 2018. Bahkan motor besar ini sebenarnya sudah menampakkan dirinya di Indonesia beberapa bulan lalu.

Tampaknya motor ikonik Suzuki ini akan hadir dalam mesin yang lebih kompak lagi. Dilansir dari Visordown yang mengutip Young-Machine, Suzuki Katana bermesin kompak ini akan hadir seperti kapasitas GSX-S dan GSX-R. Kabarnya saat ini pihak pengembang dari Jepang sedang mempertahankan desain neo-retronya menjadi platform yang lebih kompak.

   Baca Juga: Moge Suzuki Katana Akan Diluncurkan Awal 2020

Di Jepang sendiri, Suzuki Katana sangat laris dan banyak diminati. Kemungkinannya, Suzuki Katana yang lebih kompak ini akan memiliki basis mesin 125 cc. Seperti Suzuki GSX Series yang hadir dalam bentuk 125 cc dan terjual hingga ke Eropa. Dengan cara yang sama, memperkuat kemungkinan Katana hadir dengan mesin 125 cc juga.

Suzuki Katana 125 cc

 

Kabarnya, motor kompak Suzuki Katana yang baru akan dipasarkan di Jepang saja. Tetapi jika menelisik GSX-S125 yang terjual hingga ke Eropa, tidak menutup kemungkinan motor ini juga akan sampai ke sana. Sedangkan untuk ke Indonesia, masih belum terdengar kabar terbaru dari Suzuki. Mungkin mesin 150 cc akan lebih tepat bagi Katana untuk masuk ke pasar Indonesia.

   Baca Juga: Tak Kunjung Diluncurkan, Suzuki Motor Masih Bingung Harga Jual Suzuki Katana

Sebagai tambahan informasi, kabar terakhir mengenai Suzuki Katana bermesin 999 cc baru akan dipasarkan di Indonesia pada tahun 2020. Suzuki Indonesia masih mendiskusikan harga banderol motor ikonik dari Jepang itu. Sedangkan menurut penuturan Yohan Yahya selaku Department Head of Sales & Marketing 2W Suzuki Indomobil Sales beberapa waktu lalu, sudah terdapat beberapa konsumen yang memesan Katana 999 cc.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.