Tak Cuma di Indonesia, Razia Knalpot Racing Gencar di Malaysia

Tak Cuma di Indonesia, Razia Knalpot Racing Gencar di Malaysia
Selasa, 23 Maret 2021 08:00
Brian

Di Indonesia penggemar roda dua tengah diriuhkan dengan gencarnya razia motor dengan knalpot racing. Ternyata bukan hanya di sini, di Malaysia kondisi serupa tengah berlangsung.

Seperti dilansir Motomalaya, sederet motor dengan knalpot racing alias ekzos bising dirazia di Negeri Jiran tersebut. Sejak 1 Maret lalu sudah ada 4.400 motor yang diperiksa dan ada 817 tilang terkait knalpot bising.

   Baca Juga: Rayakan Hari Jadi Ke-100 Tahun, Moto Guzzi Ungkap Arti Logo Ikoniknya

"Polisi juga menyita 276 kendaraan dengan berbagai kesalahan termasuk modifikasi yang menyalahi undang-undnag," jelas Ketua Polis Johor, Datuk Ayob Khan Mydin Pitchay.

Knalpot WRC Kawasaki Ninja ZX-25R

 

Meski cukup banyak yang terjaring, tetapi razia yang dilakukan terbilang 'sopan' ketimbang di Indonesia. Tampaknya tidak ada aksi geber ke telinga atau main pukul knalpot.  Di sana pengendara yang dianggap memakai knalpot bising diarahkan ke Jabatan Siasatan Penguatkuasaan Trafik Ibu Pejabat Daerah Polis Daerah (IPD) Segamat (Polantas Malaysia). 

   Baca Juga: Honda Luncurkan Generasi Terbaru Motor Bebek Penjelajah, XRM 125 2021

Kemudian dilakukan uji suara oleh Jabatan Alam Sekitar (Dinas Lingkungan Hidup). Jika tidak lolos dan dianggap menimbulkan polusi suara, maka knalpot mereka diwajibkan untuk kembali standar. Jika membandel, baru akan didenda.

(Reporter: Ilham)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.