Tak Kunjung Meluncur di Indonesia, Suzuki Access 125 BS6 Hadir di India

Tak Kunjung Meluncur di Indonesia, Suzuki Access 125 BS6 Hadir di India
Selasa, 7 Januari 2020 11:00
Brian

Suzuki telah meluncurkan Access 125 untuk pasar India pada awal tahun ini. Skutik yang diperkirakan akan menjadi pesaing Honda Scoopy dan Yamaha Fino ini hadir dalam dua varian. Dua varian yang ditawarkan itu adalah standar dan edisi khusus.

Suzuki Acces 125 terbaru di India hadir dengan memenuhi standar emisi BS6. Fitur modern pun juga hadir pada motor ini, terihat mulai dari lampu utama yang telah menggunakan LED. Kemudian motor ini juga telah dilengkapi dengan sistem pengapian injeksi yang dilengkapi eksternal fuel filler cap. Sayangnya di beberapa varian fitur eco assist iluminator tidak tersedia.

   Baca Juga: Awal 2020, Yamaha FreeGo Pakai Kostum Baru

Pada bagian kaki-kaki, Suzuki Access 125 terlihat menggunakan suspensi teleskopik di bagian depan dan suspensi single shockbreaker di bagian belakang. Sementara untuk bagian ban, terlihat menggunakan pelek palang yang dilengkapi dengan pengereman disc brake di bagian depan. Sedangkan di belakang masih menggunakan sistem lama yakni pengereman tromol.

Suzuki Access

 

Soal mesinnya, Skutik Suzuki Access ini menganut mesin yang telah memumpuni untuk standar BS di India. Mesin itu memiliki kubikasi 124 cc satu silinder, berpendingin udara, SOHC. Dari mesin tersebut, output yang maksimal yang dikeluarkan motor ini adalah 8,7 dk di 6.750 rpm dan 10 Nm di 5.500 rpm.

   Baca Juga: Indonesia Motorcycle Show 2018 Siap Digelar, Bagaimana Nasib Suzuki Access?

Soal harganya, motor ini dibanderol dengan harga mulai dari INR 58.323. Jika dikonversikan ke dalam rupiah, artinya motor ini dibanderol sekitar Rp 11,2 jutaan saja.

Sebelumnya Suzuki Access telah memperkenalkan wujudnya dalam ajang Jakarta Fair 2018 lalu. Namun setelah melewati beberapa pameran, Suzuki Indonesia masih belum juga meluncurkan motor skutiknya itu. Bahkan Access tidak lagi dipamerkan oleh Suzuki di beberapa pameran otomotif belakangan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.