Tak Melulu Jualan Motor, Dealer Honda Bantu Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Tak Melulu Jualan Motor, Dealer Honda Bantu Tingkatkan Kualitas Pendidikan
Sabtu, 14 Maret 2020 08:00
Thio Pahlevi

PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku Main Dealer motor Honda Jakarta Tangerang fokus bantu sektor pendidikan dengan berikan materi teknis motor Honda. Peningkatan kualitas pendidikan ini diberikan pada SMK Istimewa Kota Tangerang yang berada di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tangerang.

Puluhan anak LPKA diberikan Technical Training Level 1 dengan berbagai teori teknis oleh tim Training Center Wahana melalui Yayasan Wahana Artha (YWA).

   Baca Juga: Beragam Jenis Rem Cakram, Apa Perbedaannya?

LPKA Tangerang sendiri merupakan salah satu dari 55 sekolah binaan Wahana di Jakarta Tangerang yang menjalankan kurikulum teknik dan bisnis motor Honda. Selain materi tertulis, pelatihan ini juga diisi dengan beragam praktek untuk kelistrikan, bodi, sasis, hingga mesin.

Wahana Honda

 

"SMK Istimewa jadi sebutan untuk satu sekolah binaan Wahana ini. Tidak ada perbedaan. Materi, sarana praktek, peralatan, hingga produk latihan semuanya sama dengan SMK binaan umum lainnya," kata Ronnal Prawira, Ketua Yayasan Wahana Artha dalam keterangan resmi yang diterima OtoRider.

Tak hanya sarana, prasarana, dan kurikulum saja, bahkan anak didik LPKA juga berhak mengikuti kontes mekanik tingkat SMK regional yang rutin digelar Wahana setiap tahunnya. Perlakuan ini juga ditujukan Wahana dalam rangka berikan semangat serta ilmu yang dapat bermanfaat bagi siswa LPKA di masa mendatang.

   Baca Juga: Honda BeAT Terbaru Muncul, Unit Bekasnya Turun Harga?

Demi menghasilkan kualitas pendidikan yang bermutu, WMS pun secara rutin memantau perkembangan pendidikan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor di sekolah tersebut.

"Kami juga buka peluang bagi anak didik LPKA untuk dapat bekerja di beberapa jaringan bengkel Wahana di Jakarta dan Tangerang setelah lewati proses yang mereka lalui," jelas Ronnal.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.