Tampang Baru Honda Wave Alpha, Saudara Revo Asal Malaysia

Tampang Baru Honda Wave Alpha, Saudara Revo Asal Malaysia
Minggu, 5 Maret 2017 08:00
Ilham Pratama

Di kelas motor bebek 110 cc, PT Astra Honda Motor (AHM) di Indonesia punya andalan varian Revo FI. Namun di Malaysia, Boon Siew Honda punya jagoan Wave Alpha yang baru disegarkan tampilannya pada pekan ini. Dan bisa dilihat sekilas, tampilan Revo FI dan Wave Alpha memang berbeda total.

Ini karena Wave Alpha memiliki sepasang sein depan yang posisinya keluar dari batok lampunya. Sedangkan sein belakang lebih terbuka, mirip motor sport. Hal ini sesuai dengan regulasi motor di Malaysia.

Sedangkan dari desain bodi, Wave Alpha belum menggunakan sayap dengan lekuk 3D, justru tampil lawas dan sederhana dengan lekuk 2D. Sepintas, desain sayapnya justru mengingatkan kita pada desain sayap Yamaha Vega R generasi ke-2.

Soal mesin, Wave Alpha dan Revo FI mengandalkan tipe 4-tak 110 cc dengan pendingin udara. Tapi, ada sedikit perbedaan antara mesin keduanya. Karena jika Revo FI sudah mengandalkan sistem injeksi PGM-Fi, maka Wave Alpha masih mengandalkan karburator.

Di Malaysia, Wave Alpha dilepas dalam dua pilihan, versi pelek jari-jari seharga 4.535 ringgit (Rp 13,6 juta) dan model berpelek palang yang dilepas 4.927 ringgit (Rp 14,7 juta). (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.