Tanggapan Kawasaki Soal Kemunculan Motor Retro Yamaha XSR 155

Tanggapan Kawasaki Soal Kemunculan Motor Retro Yamaha XSR 155
Kamis, 12 Desember 2019 10:00
Brian

Yamaha XSR 155 merupakan motor bersegmen Neo-Retro yang telah diluncurkan Yamaha Indonesia Motor Mfg beberapa waktu lalu. Masuknya XSR 155 ke pasar retro pastinya akan mengancam Kawasaki W175 yang telah lama menjadi pemain tunggal. Sehingga konsumen mungkin saja akan berpaling dari Kawasaki W175 karena kemunculan Yamaha XSR 155.

Menanggapi hal tersebut, Michael C Tanadhi selaku Head Sales & Promotion Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengatakan dengan adanya XSR 155 pasarnya akan bertambah. Dirinya menganggap bertambahnya produk retro akan semakin menyerap konsumen yang lebih general. 

   Baca Juga: Komparasi Spesifikasi Yamaha XSR155 VS Kawasaki W175 Cafe

"Ya kami kan yang pertama, sebagai pioneernya. Dengan adanya merek sebelah ya harapannya marketnya bisa bertambah. Karena mudah-mudahan bisa lebih, general market bisa menyerap tren retro," ujar Michael saat ditemui di Tangerang, Rabu (11/12).

Kawasaki w175 cross

 

Michael pun mengatakan tidak merasa akan tersaingi dengan kehadiran Yamaha XSR 155. Berdasarkan pengalamannnya, kehadiran kompetitor justru akan menambah penjualan. Hal tersebut didasari dari pengalamannya menjual KLX 150.

   Baca Juga: Alasan Target Jualan W175TR Lebih Kecil Dari Model Standar

"Ya kami melihatnya positif, karena belajar dari pengalaman trail itu marketnya malah jadi double. Dulu kan trail KLX marketnya sendirian, terus muncul kompetitornya dari Honda, eh malah double," pungkas Michael.

Michael pun merasa tidak teramat kaget melihat Yamaha XSR 155 masuk ke Indonesia. Pasalnya motor tersebut sudah melakukan launching secara globalnya di Thailand. Pihaknya memang telah menduga-duga bahwa XSR 155 pasti akan masuk ke Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.