Tanggapan Suzuki Indonesia Soal Produksi Katana 150 cc

Tanggapan Suzuki Indonesia Soal Produksi Katana 150 cc
Jumat, 7 Februari 2020 09:00
Brian

Beberapa waktu lalu, berita otomotif asal Jepang yakni Young-Machine mengabarkan soal Suzuki yang tengah mempersiapkan Katana bermesin 125-150 cc. Bahkan isu tersebut mendapatkan tanggapan dari Executive General Manager Suzuki Motor Corporation Japan. Kabarnya Katana 125-150 cc ini dibangun untuk memenuhi kemungkinan pasar dengan mangadopsi mesin GSX150.

Suzuki GSX150 sendiri merupakan produksi Suzuki Indonesia, alias dibuat secara lokal. Lantas apakah Suzuki Indonesia akan membuat dan memasarkan Katana 150 cc untuk pasar Indonesia?

   Baca Juga: Yamaha Indonesia Buka Suara Soal Gosip YZF-R25 3-Silinder

Yohan Yahya selaku Department Head of Sales and Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan terdapat pertimbangan untuk menjual Katana dalam waktu dekat. Menurutnya saat ini pihaknya masih dalam proses studi soal harga jual dan fitur yang akan ditawarkan.

Suzuki Katana 125 cc

 

"Salah satunya bagaimana membuat motor yang baik, dengan harga kompetitif, dan hal lain menjadi pertimbangan. Sehingga saat ini kami masih menilai, apakah motor ini harga dan lain-lainnya bisa cukup diterima di Indonesia," ujar Yohan di Jakarta, Selasa (5/2).

   Baca Juga: Detail Spesifikasi Honda CRF1100L Africa Twin 2020

Banggas Pardede selaku Marketing Manager 2W PT SIS menyebutkan nada yang sama. Menurutnya pasar motor telanjang atau backbone sedang mengalami penurunan di Tanah air.

"Gambar waktu itu ada, tapi ketika kami mengeluarkan produk itu, kami lihat kondisi market seperti apa? Segmen di backbone sendiri sedang cenderung turun, jadi ada beberapa investasi yang harus kami tahan," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.