Tenaga All New Aerox 155 Meningkat, Pakai Mesin NMax?

Tenaga All New Aerox 155 Meningkat, Pakai Mesin NMax?
Selasa, 3 November 2020 09:00
Brian

All New Aerox 155 Connected secara resmi meluncur untuk pasar Indonesia, Senin (3/11) kemarin. Generasi terbaru skutik sporty ini pun mengalami kenaikan tenaga dari versi lama. Lantas, apa saja perubahan pada mesin All New Aerox 155 Connected?

Antonius Widiantoro selaku Manager Public Relations PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan penjelasannya. Anton menyebutkan, All New Aerox 155 Connected menggunakan mesin 155 cc, Blue Core, dan VVA yang baru. Jika dibandingkan dengan mesin sebelumnya, versi terbarunya memiliki tenaga dan torsi yang lebih besar.

Mesin All New Aerox

 

"Mesin Blue Core 155 cc berteknologi VVA dan SMG, terbukti tangguh, memiliki performa tinggi, dan dapat menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan," ujar Anton ketika dihubungi OtoRider.

   Baca Juga: Tenaga Yamaha All New Aerox 155 Connected Lebih Besar dari Model Lama

Dirinya hanya menjelaskan terdapat sejumlah perubahan di All New Aerox 155 Connected. Di antaranya adalah fitur konektivitas yang menghubungkan motor dengan pengendara. Serta tangki bahan bakar yang lebih besar dibandingkan versi lamanya.

Launching All New Yamaha Aerox

 

Sayangnya Anton tidak menjawab pertanyaan teknis mengenai bagaimana peningkatan bisa terjadi. Mengingat peningkatan tenaga terasa cukup signifikan jika dibandingkan model lama. Pada versi lama tenaganya mencapai 14,75 dk, sedangkan di versi terbaru tenaganya mencapai 15,1 dk.

   Baca Juga: New Honda CRF250L dan Rally Terungkap Sebelum Peluncuran

Jika ditelisik, spesifikasi mesinnya sangat mirip dengan All New NMax yang diluncurkan akhir tahun lalu. Pada NMax, peningkatan terjadi karena YIMM menggunakan piston dari YZF-R15 sehingga menambah sejumlah tenaga. Namun hal pihak Yamaha belum membeberkan banyak informasi terkait hal tersebut pada All New Aerox.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.