Tengok Sangarnya Honda CBR1000RR SP2 Versi WSBK

Tengok Sangarnya Honda CBR1000RR SP2 Versi WSBK
Rabu, 25 Januari 2017 14:30
Ilham Pratama

Ada yang berbeda dari motor geberan Nicky Hayden dan Stefan Bradl di ajang World Superbike (WSBK) 2017 nanti. Yakni dengan digunakannya motor anyar Honda CBR1000RR SP2 untuk menggantikan CBR1000RR versi lawas yang dipakai balap musim lalu. Namun, bukan hanya motor yang berubah, tapi juga penggunaan livery yang makin sangar.

Seperti terlihat dari foto di atas. Warna putih dengan grafis merah dan biru pada livery tim Ten Kate Honda tahun lalu hilang tanpa bekas di motor terbaru ini. Tengok saja, laburan warna hitam tampak mendominasi.

ten kate honda

Uniknya, kelir grafis sayap besar yang jadi logo Honda pada motor Hayden dan Bradl berbeda. Di mana Hayden menggunakan grafis warna merah dan Bradl memilih warna putih pada grafis tunggangannya.

Oiya, CBR1000RR SP2 sendiri merupakan versi ‘Siap Balap’ dari Honda untuk menghadapi homologasi WSBK. Memang, basisnya masih sama dengan versi massalnya CBR1000RR. Namun motor ini hanya diproduksi sebanyak 500 unit saja. Keunggulannya ada pada penggunaan pelek Marchesini ultra ringan sebagai peranti bawaan. Serta rem radial keluaran Brembo dan suspensi merek Ohlins. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.