Terapi Inovatif Pemulihan Tulang Ditolak Marc Marquez

Terapi Inovatif Pemulihan Tulang Ditolak Marc Marquez
Jumat, 23 April 2021 16:00
Brian

Marc Marquez sudah kembali ke ajang balap bergengsi dunia yakni MotoGP. Setelah istirahat total selama sembilan bulan, pembalap Spanyol itu kembali di MotoGP Portugal. Dalam ajang tersebut, Marc Marquez memulai balapan di posisi ke-6 dan berakhir di posisi ke-7.

Kembalinya Marc Marquez adalah setelah empat bulan dari operasi ketiga untuk tulang humerusnya. Namun pemulihan penuh dibutuhkan setidaknya enam bulan dari operasi terakhir. Uniknya bintang utama Repsol Honda itu menolak mendapatkan terapi pemulihan tulang dengan metode baru.

   Baca Juga: Psikolog Sebut Kesalahan Bisa Hancurkan Mental Marc Marquez

Dilansir dari Corsedimoto, terdapat pembicaraan tentang Marc Marquez menolak kesempatan mengikuti Dolorelast Guided Therapy. Terapi ini dirancang oleh perusahaan Swiss yang menggabungkan laser berkekuatan tinggi untuk mengurangi peradangan dan nyeri. Kemudian digabungkan dengan gelombang kejut untuk mengobati patologi dan rehabilitasi untuk meningkatkan pemulihan.

Marc Marquez Honda RC213V

"Mesin gelombang kejut memungkinkan jaringan manusia untuk memperbaiki dirinya sendiri lebih cepat. Gelombang memanggil tubuh untuk melakukan perbaikan dan tubuh itu sendiri yang merawatnya. Yang mereka lakukan adalah merangsang faktor pertumbuhan dan plasma kaya protein sehingga memperbaiki otot lebih cepat," ujar David Pnce selaku Ahli Osteopati.

   Baca Juga: Ingatkan Rossi, Legenda MotoGP: Ini Olah Raga Anak Muda

Mesin tersebut dipasarkan Juni 2020 setelah dua bulan pengujian di 40 negara. Teknologi tersebut mungkin tidak memberikan kepercayaan diri kepada staf Marc Marquez. "Marc Marquez bisa saja menerapkan perawatan bahu ini. Dengan menerapkan gelombang kejut dan pengerasan yang lebih cepat," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.