Terburuk Sejak 2014, Pembalap Italia Tak Sentuh Kemenangan

Terburuk Sejak 2014, Pembalap Italia Tak Sentuh Kemenangan
Sabtu, 12 Juni 2021 12:00
Brian

Pembalap asal Italia kerap dihubungkan dengan keterampilannya di ajang MotoGP. Saat ini di musim 2021, terdapat empat pembalap Italia yakni Valentino Rossi, Franco Morbidelli, Francesco Bagnaia, dan Danilo Petrucci. Uniknya saat ini keempat pembalap Italia itu sedang dalam krisis kemenangan setelah 7 seri musim 2021 berlangsung.

Jika ditelisik di tujuh seri balapan MotoGP terakhir, keempat pembalap tersebut memang belum mencetak kemenangan. Namun beberapa sudah menduduki posisi podium, seperti Francesco Bagnaia yang sudah tiga kali podium. Sementara itu runner-up MotoGP 2020 yakni Franco Morbidelli baru satu kali menyentuh podium.

   Baca Juga: Pedro Acosta, Wonderkid Moto3 yang Disebut Pembalap Perpaduan Rossi dan Marquez

Mengutip GP One, hasil ini merupakan terburuk bagi pembalap Italia yang tidak pernah mencetak kemenangan dalam tujuh seri. Terakhir hal ini terjadi adalah di tahun 2014 lalu. Namun tahun pada tahun tersebut sangat tidak biasa karena Marc Marquez mendominasi 10 seri berturut-turut.

Valentino Rossi

Harapan paling tinggi jatuh kepada Franco Morbidelli yang merupakan runner-up kejuaraan 2020. Sayangnya Yamaha memberikan motor tertua di balapan ini dengan kelauran tahun 2019 dengan beberapa pembaruan. Bukan berarti Morbidelli tidak berusaha, dalam kenyataannya pembalap Italia yang satu ini kerap berada di antara yang terbaik.

   Baca Juga: Marc Marquez: Saya Lebih Baik Jatuh daripada Hanya Sekadar Menyelesaikan Balapan

Sementara kondisi legenda balap MotoGP yakni Valentino Rossi lebih rumit rumit lagi. Rossi telah berganti tim, namun tidak berganti motor meskipun hingga kini belum menemukan kecocokan. Saat ini The Doctor berada dalam masa paling rendah sepanjang karirnya karena tidak menunjukkan hasil kompetitif dalam 7 balapan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.