Ternyata Ducati Akan Jualan Skuter Listrik Perkotaan

Ternyata Ducati Akan Jualan Skuter Listrik Perkotaan
Minggu, 17 Mei 2020 11:00
Brian

Ducati sangat terkenal dengan motor sportnya yakni Panigale V4R dan kancahnya dalam dunia balap MotoGP. Akan tetapi, ternyata pabrikan Italia itu tidak hanya memikirkan soal motor cepat saja. Karena dengan berkolaborasi dengan V Moto of China, Ducati memiliki line-up skuter listrik.

Dilansir dari Paultan, terdapat empat skuter listrik (e-scooter) dan tiga sepeda listrik lipat (e-bike) dibawah merek Ducati. Semuanya dirancang untuk mobilitas perkotaan dengan peluncuran pada awal Juli 2020 secara bertahap. Setidaknya dua produk e-scooter diluncurkan terlebih dahulu adalah Cross-E dan Pro II.

   Baca Juga: Begini Jadinya Kalau BMW Motorrad Berdesain M Performance

E-Scooter Cross-E memiliki branding sebuah scrambler dengan ban tubeless berukuran 110/50-6,5 yang mampu melintasi jalanan tanah atau tidak rata. Skuter ini didukung motor listrik bertenaga 500 W yang dialiri baterai berkapasitas 375 Wh. Spesifikasinya membuat skuter ini mampu melaju dalam kecepatan 15 km/jam dalam jangkauan 30 hingga 35 kilometer.

Ducati e-Scooter

 

Sementara itu, e-scooter Pro II ditujukkan untuk jalanan perkotaan. Memiliki motor listrik brushless continue 350W dan baterak 280 Wh 36 volt membuatnya mampu menjangkau 25 hingga 30 km. E-Scooter ini telah menggunakan ban anti bocor, suspensi belakang, rem cakram, dan layar LCD 3,5 inci.

   Baca Juga: GALERI: Royal Alloy GP200S (20 Foto)

Namun untuk produk-produk ini masih belum dapat diketahui secara lebih detail. Termasuk soal harga, ketersediaan pasar, dan penjualannya. Namun kabarnya beberapa model akan tersedia di dealer Ducati dan Ducati Shop online.

Ducati e-Scooter

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.