Ternyata Indonesia Punya Trik Khusus Tangani Sirkuit Mijen Semarang, Melibatkan Gabah Kering

Ternyata Indonesia Punya Trik Khusus Tangani Sirkuit Mijen Semarang, Melibatkan Gabah Kering
Selasa, 10 Juli 2018 18:35
Angga M

Ternyata perlu langkah unik saat meracik area pacu kejuaraan motocross dunia MXGP 2018 di Sirkuit Mijen, Semarang, Jawa Tengah. Maklum saja, lantaran trek itu haruslah bebas  debu berlebih serta di saat hujan tidak menjadi kubangan berlumpur.

Langkah itu berupa mencampur gabah kering pada permukaan tanah, dan cara itu efektif mereduksi debu dan meminimalisir terjadinya kubangan berlumpur. Alhasil, pembalap dunia bisa tampil dengan nyaman di Sirkuit Mijen tersebut.

“Mulai dari hari Jumat, sebelum pertandingan, kami melakukan penaburan gabah dan disirami, agar tanah tidak lengket, karena cara ini biasa dilakukan di Indonesia, sampai pihak Youthstream tidak percaya proses ini bisa terjadi, nyatanya pihaknya memberikan apresiasi untuk sirkuit terbaik MXGP 2018,” ujar Koswara, Anggota Komisi Motocross PP IMI.

Tanah sirkuit MXGP

 

Tanah sirkuit MXGP

 

Tanah sirkuit MXGP

Seperti diketahui bahwa Indonesia berhasil menjadi tuan rumah motocross dunia MXGP di Sirkuit Mijen, Semarang (7-8/7). Di pertandingan tersebut, pembalap asal Belanda, Jeffrey Herlings  tak terkalahkan pada Race 2 kejuaraan motocross dunia MXGP di Sirkuit Mijen Semarang. Dalam race ke 2, Herlings mendapatkan perlawanan dari pembalap Kawasaki, Clement Desalle (8/7).

Baca juga: Jeffrey Herlings Tak Terkalahkan Di Race 2 MXGP Semarang

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.