Ternyata Rossi Incar Rekor Podium Ke-200 Hingga Terjatuh

Ternyata Rossi Incar Rekor Podium Ke-200 Hingga Terjatuh
Senin, 28 September 2020 13:00
Brian

MotoGP Catalunya musim 2020 telah berakhir dengan hasil Fabio Quartararo meraih podium pertama. Sementara Valentino Rossi kembali gagal meraih podium dan kemudian terjatuh dengan 9 lap tersisa. Ternyata Valentino Rossi sedikit terlalu semangat di balap minggu lalu karena berusaha meraih rekor baru.

Dilansir dari Crash, Valentino Rossi mengincar podium grand prix ke-200 dari penampilannya ke-350. Tentunya angka 200 ini akan sangat menarik untuk diraih setelah satu hari sebelumnya mengumumkan bergabung dengan Petronas Yamaha musim depan. Namun sangat disayangkan karena usaha tersebut gagal dan membuatnya keluar dari balapan.

   Baca Juga: Hasil MotoGP Catalunya: Quartararo Pertama, Rossi Crash!

"Sangat disayangkan karena ini akhir pekan yang bagus. Saya cepat sejak Jum'at dan kami mampu meningkatkan motor, jadi saya kuat. Saya mendorong karena ingin tetap dekat dengan Fabio tetapi hari ini suhunya terlalu rendah dan tikungan kedua selalu berbahaya," ujar Valentino Rossi.

MotoGP Austria Rossi

The Doctor juga merasa bahwa dirinya mendorong terlalu banyak di tikungan dan akhirnya kehilangan traksi di bagian depan. Menurutnya, berdasarkan data kejadian itu mirip dengan putaran sebelumnya. Dirinya mengatakan merasa sangat malu karena sangat membutuhkan podium pada pekan kemarin.

   Baca Juga: Klasmen MotoGP Usai Seri Catalunya: Quartararo dan Mir Bersaing Ketat

Sebagai tambahan informasi, Fabio Quartararo merupakan pembalap satu-satunya di depan Valentino Rossi sebelum terjatuh. Pembalap asal Prancis itu memiliki keunggulan hanya 0,7 detik dari Valentino Rossi. Menurut Rossi, dirinya bisa saja meraih podium pertama jika bisa sedikit lebih baik dan tidak terjatuh.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.