Terungkap! Kecepatan Maksimum Motor Buatan Thailand, GPX Demon GR200R

Terungkap! Kecepatan Maksimum Motor Buatan Thailand, GPX Demon GR200R
Senin, 6 Juli 2020 09:00
Thio Pahlevi

Demon GR200R secara resmi telah diluncurkan oleh pabrikan motor asal Thailand, GPX Racing. Tak lama usai dirilis, motor ini pun langsung diuji kemampuannya. Kali ini, motor sport fairing tersebut dipacu untuk mengetahui kecepatan maksimumnya.

   Baca Juga: Kenali Indikasi Kopling Masih Bekerja dengan Baik. Apa Saja?

Baru-baru ini, sebuah video yang diunggah ke YouTube oleh akun bernama Moto Rival memperlihatkan kecepatan maksimum yang dihasilkan oleh Demon GR200R. Dalam video tersebut, terlihat pengendara melakukan pengujian di jalan raya.

GPX Demon GR200R

Dari hasil pengetesan di akhir video, terungkap motor tersebut mampu menembus kecepatan maksimum pada speedometer hingga 144 km/jam. Sementara itu, data kecepatan maksimum yang dicatat GPS sekencang 130 km/jam.

Urusan performa, Demon GR200R mengandalkan mesin berkapasitas 198 cc, satu silinder, serta berpendingin cairan. Mesin berukuran diameter x langkah 65,5 x 58,8 mm ini pun diperkirakan mampu menghasilkan tenaga sekitar 16 dk hingga 19 dk dan torsi 17,2 Nm.

   Baca Juga: MV Agusta Rilis Brutale RR 2020, Tenaganya Mencapai 208 dk

Sementara itu, urusan kaki-kakinya mengandalkan suspensi depan upside down serta monoshock di belakang. Sektor pengeremannya menggunakan cakram hidrolik 276 mm dengan kaliper dua piston di depan serta cakram 220 mm di belakang. Bagian rodanya sendiri menggunakan ban berukuran 100/80-17 di depan dan 140/70-17 di belakang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.