Terungkap Paten Adaptive Cruise Control Honda Goldwing

Terungkap Paten Adaptive Cruise Control Honda Goldwing
Minggu, 29 November 2020 10:00
Brian

Sejumlah teknologi canggih seperti adaptive cruise control kini mulai dikerjakan oleh pabrikan motor. Sebelumnya Ducati telah menghadirkan fitur canggih ini pada motor petualangnya yakni Multistrada V4. Kali ini giliran Honda menghadirkan fitur canggih tersebut.

Dilansir dari Indianautosblog, paten adaptive cruise control dengan basis radar milik Honda telah terungkap. Berdasarkan gambar paten, motor tersebut terlihat jelas sebagai Honda Goldwing GL1800. Tampaknya di masa depan motor cruiser besar itu akan mendapatkan teknologi canggih ini.

   Baca Juga: BMW R 18 Pakai Mesin Big Boxer 1.802 cc, Seberapa Panas Suhunya?

Dari gambar paten, terlihat sebuah sensor radar yang ditempatkan di tengah lampu depan Honda Goldwing. Tampaknya terdapat ruang yang cukup besar untuk menempatkan sensor radar di bagian tersebut. Paten menunjukkan bahwa Honda akan mengunakan sejumlah peredam di sensor untuk mencegah getaran.

Gambar Paten Radar Honda Goldwing

 

Saat ini beberapa pabrikan besar seperti Ducati dan BMW Motorrad mengembangkan fitur ini bekerjasama dengan Bosch. Kemungkinan hal yang sama juga terjadi untuk Honda Goldwing. Mengingat sensor radar Bosch sudah diterapkan pada sejumlah mobil milik Honda.

   Baca Juga: Honda Hadirkan Cruiser Anyar, CMX1100 Rebel 2021

Sejauh ini kabar ini belum dikonfirmasikan secara langsung oleh Honda. Spekulasi menyebutkan teknologi ini akan hadir pada tahun 2022 ketika melihat Goldwing generasi terbaru. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.