Terungkap! Pembeli Pemula Motor Gede Terpengaruh Sinetron

Terungkap! Pembeli Pemula Motor Gede Terpengaruh Sinetron
Rabu, 29 Januari 2020 15:00
Thio Pahlevi

Moge alias motor gede memang tak hanya terbatas dimiliki oleh segmen tertentu. Bahkan, tak jarang remaja sekolah menengah atas sudah menggunakan moge.

Uniknya, ternyata para pembeli moge bukan hanya tertarik membeli karena spesifikasi motor. Hal ini pun turut diungkapkan oleh salah satu showroom penjual moge bekas, yakni R&J Motorsport Kemang, Jakarta Selatan.

   Baca Juga: Daftar Usia Pembalap MotoGP 2020, Rossi Jadi Pembalap Tertua?

"Pembeli moge itu ada juga yang karena terpengaruh film atau sinetron. Umurnya kebanyakan yang di bawah 20 tahun dan yang jelas sudah punya SIM," kata Rinaldi Arwenda selaku Kepala Cabang showroom R&J Motorsport Kemang saat ditemui OtoRider beberapa waktu lalu.

Lalu, moge apa yang paling banyak dicari oleh mereka?

   Baca Juga: Jangan Asal, Perhatikan Hal Berikut Saat Membersihkan Busi

Menurut Wenda, kebanyakan dari mereka mencari motor tipe sport berkapasitas mesin 600 cc. "Biasanya cari motor Boy atau Kawasaki ZX6R. Motor sport 600 cc lah," ucapnya.

Menariknya lagi, ternyata pembeli yang terpengaruh oleh film atau sinetron jumlahnya juga tak sedikit. "Sekitar 30 persenan lah pengaruhnya," jelas Wenda.

Meskipun demikian, ternyata penjualan moge bekas memiliki peningkatan setiap tahunnya. "Tiap tahun ada peningkatan penjualan. Kalau APM mengeluarkan motor baru, stok unit bertambah. Jika diambil garis lurus, grafiknya naik lah," ujar Wenda.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.