Tes Pramusim MotoGP Berjalan Ketat, Bos Dorna: Ini Situasi yang Baik

Tes Pramusim MotoGP Berjalan Ketat, Bos Dorna: Ini Situasi yang Baik
Sabtu, 29 Februari 2020 14:00
Thio Pahlevi

Sesi tes pramusim MotoGP 2020 di Losail, Qatar beberapa hari lalu menunjukan perolehan hasil yang cukup ketat antar pembalap dan tim. Sejumlah pembalap bahkan mencatatkan selisih waktu yang hanya terpaut dua detik.

Dalam tes tersebut, pembalap tim Monster Yamaha, Maverick Vinales menjadi yang tercepat dengan mengantongi waktu 1 menit 53,858 detik. Di posisi kedua diisi oleh pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli dengan perbedaan waktu 0,033 detik.

   Baca Juga: Valentino Rossi Buka Suara Soal Penggantian Dirinya dengan Fabio Quartararo

Tercatat, selisih waktu 0,2 detik diperoleh beberapa pembalap lainnya, berturut-turut mulai dari Alex Rins di posisi ketiga, Fabio Quartararo, Jack Miller, Joan Mir, hingga Alex Marquez di posisi ketujuh. Catatan waktu terlama bahkan hanya 0,291 detik yang berhasil diamankan oleh Marc Marquez.

Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sport

 

Menanggapi hasil tes yang ketat tersebut, Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports selaku penyelenggara balap memberikan komentarnya. Menurutnya, hasil ini menjadi cerminan saat kejuaraan MotoGP 2020 sudah dimulai.

"Dari sudut pandang saya, ini adalah situasi yang baik. Nanti, ketika pertarungan sesungguhnya dimulai, kita akan tahu persis seperti apa. Tapi itu pertanda baik untuk memulai dengan situasi seperti itu dalam ujian," ujar Ezpeleta seperti dikutip dari Speedweek.

   Baca Juga: Ban Cepat Habis dan Rusak? Begini Solusinya

Meskipun demikian, Ezpeleta berharap agar faktor keselamatan tetap menjadi yang utama. Ia menilai, MotoGP adalah kejuaraan balap yang cukup menarik, sehingga faktor keamanan jadi yang terpenting.

"Harapan terbesar saya adalah memiliki musim yang aman setiap tahun. Itu yang paling penting," jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.