Tes Pramusim MotoGP Sepang 2021 Resmi Dibatalkan

Tes Pramusim MotoGP Sepang 2021 Resmi Dibatalkan
Kamis, 14 Januari 2021 06:00
Thio Pahlevi

Penyelenggara balap MotoGP yang terdiri dari FIM, IRTA, dan Dorna Sport resmi mengumumkan pembatalan Shakedown Test dan sesi tes pramusim Sepang, Malaysia 2021. Pembatalan ini dilakukan menyusul adanya kebijakan pengetatan pembatasan penyebaran Covid-19 di Malaysia. Sesi tes sendiri kemungkinan baru akan digelar di Qatar pada Maret mendatang.

"Pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung dan lockdown serta komplikasi yang diakibatkannya mengharuskan pembatalan kedua kegiatan tersebut, yang dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang di Malaysia pada Februari," bunyi pernyataan Dorna dikutip dari Crash.

   Baca Juga: Alasan Honda Kenapa Mesin All New CBR150R Masih 17,1 PS

"Tes Qatar, saat ini akan berlangsung di Sirkuit Internasional Losail dari tanggal 10 hingga 12 Maret, konfirmasi dan pembaruan atau perubahan lebih lanjut akan diberikan segera setelah tersedia," lanjut pernyataan tersebut.

Valentino Rossi

Sesi tes pramusim Sepang sendiri akan menjadi ajang perdana turun ke lintasan bagi sejumlah pembalap. Selain Valentino Rossi yang hadir bersama Petronas Yamaha, terdapat sejumlah nama pembalap pemula, seperti Luca Marini dan Jorge Martin.

   Baca Juga: Brivio Ungkap Rahasia Suksesnya Bersama Suzuki Di MotoGP

Usai mengadakan sesi tes pramusim, seri perdana balapan MotoGP kemungkinan bakal tetap digelar di Losail, Qatar pada 28 Maret mendatang. Selanjutnya, seri kedua dijadwalkan berlangsung pada 18 April bertempat di Argentina. Namun, belum ada informasi lebih lanjut mengenai kepastian kalender balap untuk musim MotoGP 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.