Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan Ketika Mengendarai Motor

Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan Ketika Mengendarai Motor
Senin, 13 Juli 2020 06:00
Brian

Motor merupakan transportasi yang sudah menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. Bahkan bagi segenap orang, sepeda motor menjadi pilihan alternatif untuk menghindari transportasi umum. Mengingat motor bersifat lebih hemat dan gesit untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

Ludhy Kusuma selaku Safety Riding Development Section Head PT Daya Adicipta Motora megatakan pengendara yang bijak harus memperhatikan protokol kesehatan. Terutama dalam memasuki era New Normal yang saat ini sedang ramai diperbincangkan. Dalam penerapannya, terdapat beberapa persiapan tambahan yang perlu dilakukan pengendara.

   Baca Juga: Honda Monkey Berevolusi Menggunakan Mesin 4-Silinder 250 cc

"Selain menggunakan riding gear, pengendara harus menggunakan masker. Masker berfungsi sebagai perlindungan pertama dalam menghalau bakteri atau virus yang memasuki tubuh kita. Selain masker, pengendara juga harus menggunakan sarung tangan agar terhindar dari virus yang bisa menempel di tangan," ujar Ludhy dalam keterangan tertulis.

Ilustrasi berkendara new normal

 

Dirinya pun menyarankan saat berkendara harus tetap menjaga jarak dengan pengendara lain. Jarak yang terlalu dekat akan memperbesar resiko terjadinya kontak yang dapat mengakibatkan kecelakaan. Selain itu dengan menjaga jarak, artinya protokol kesehatan telah diterapkan dan mencegah tersebarnya virus yang dibawa pengendara lain.

   Baca Juga: Rawat Komponen Kopling, Perhatikan Jarak Main Bebasnya!

"Setelah berkendara dan sampai di rumah, alangkah baiknya kita mencuci semua perlengkapan riding gear yang digunakan. Hal ini agar membunuh kuman yang tidak baik untuk kesehatan. Serta disarankan untuk membawa hand sanitizer agar tangan selalu bersih," pungkas Ludhy.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.