Tim Honda Dominasi Kejurnas IRS 2018

Tim Honda Dominasi Kejurnas IRS 2018
Senin, 19 Maret 2018 20:05
Angga M

Seminggu dikenalkan ke publik, tim balap Astra Motor Racing Team (ART) atau akrab dengan sebutan Tim Honda memberi gebrakan di seri pembuka Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) 2018 di Sirkuit Sentul, Jawa Barat (17-18/3). ART menurunkan empat pembalap yaitu Fitriansyah Kete (29), Sudarmono (32), Yossie Legisadewo (25), dan Wawan Hermawan (34). 

Race pertama dan kedua di kelas Sport 250 cc IRS 2018 benar-benar membuat jantung berdetak lebih cepat. Para pembalap saling beradu skill dan performa.

Di kelas ini pembalap tim ART Yogyakarta Fitriansyah Kete berhasil menyapu podium juara pada dua race sekaligus dan kini memuncaki klasemen kejurnas IRS 2018 di kelas Sport 250 cc.

“Seri pertama ini membuktikan keseriusan ART di IRS 2018, penampilan Kete, Sudarmono, Yossie dan Wawan cukup menggembirakan dan membayar lunas persiapan kami dalam persiapan waktu lalu. Balapan kali ini cukup sengit, terutama pada race pertama di kelas 250 cc, tetapi Kete tampil cemerlang untuk bisa memenangkan dua race sekaligus,” ujar Lo Sie Nyuk, Manager Tim ART.

Kete ditemani dua pembalap ART lain yang ikut naik podium yaitu Yossie Legisadewo yang memperkuat ART Kalimantan Barat dan mampu finish di posisi ketiga pada race pertama. Sedangkan Sudarmono dari tim ART Jakarta mampu finish ketiga di race kedua.

Tim Balap ART

“Race pertama saya berhasil memimpin tepat sebelum finish. Pada race kedua, saya coba main sabar, mengukur kemampuan dan hemat ban, untuk push di beberapa lap terakhir,” lanjut Kete.

Fitriansyah Kete berhasil mengungguli lawannya dengan selisih 1,768 detik dari Ahwin Sanjaya yang mencetak waktu 1 menit 44,331 detik serta di posisi ketiga Sudarmono dengan waktu 1 menit 44,696 detik.

Bukan hanya dikelas Sport 250 cc, para rider ART yang turun di kelas Sport 150 cc ikut menempatkan satu perwakilannya di podium atas. Pembalap Wawan Hermawan dari ART Jakarta mampu finish di posisi ketiga pada race kedua IRS 2018.

Selain para pebalap senior yang merajai podium, para pebalap muda dari ART juga ikut menjadi juara dan meramaikan podium pada kelas Honda CBR Dream Cup yang digelar sebelum balapan utama berlangsung. Afi Capirossi (14) berhasil menjadi juara pertama pada kelas 150 cc, dan Aditya Prakoso (16) merebut posisi kedua kelas 250 cc pada race kedua Honda CBR Dream Cup. Keduanya merupakan wakil dari tim ART Yogyakarta. 

“Kompetisi balap ini layaknya perlombaan lari marathon, dimana konsistensi tiap seri menjadi kunci. Kami dan tim berharap bisa memberikan kejutan di setiap seri IRS tahun ini,” tutup Lo Sie Nyuk.

Tim Balap ART

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.